43 Kelompok Tani Dapat Hand Tractor Gratis

413
3655

Tambolaka — Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Markus Dairo Talu membagikan alsintan berupa hand tractor kepada 43 kelompok tani dari Kecamatan Wewewa Timur dan Kecamatan Wewewa Tengah, Senin (4/12/2017) siang di halaman Rumah Jabatan Bupati.

Dalam arahannya, Bupati Markus Dairo Talu menegaskan bahwa hand traktor yang di bagikan kepada kelompok tani secara gratis bukan milik pribadi dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara melainkan milik bersama anggota kelompok tani.

“Semua alsintan yang dibagikan bukan milik pribadi ketua atau sekretaris kelompok, melainkan milik bersama anggota,” kata Bupati yang akrab di sapa MDT itu.

Di akuinya bahwa pembagian alsintan gratis ini belum merata di setiap kelompok tani yang ada di SBD, namun kedepan secara bertahap semua kelompok tani yang telah mengajukan proposal ke dinas teknis akan mendapat bagian.

“Saya berharap kepada kelompok tani yang belum mendapat alsintan agar bersabar di tahun depan. Tahun depan semua proposal yang masuk di dinas akan di kirim ke Kementerian sebagai bukti bahwa di SBD masih banyak masyarakat yang belum mendapat alsintan,” tuturnya.

Baca Juga :  MDT : Banyak Kades Yang Tidak Taat Aturan Pengelolaan Dana Desa

MDT meminta dinas bersama dengan penyuluh pertanian untuk melakukan pengecekan terhadap kelompok tani yang telah mendapat alsintan berupa hand tractor guna memastikan lahan yang telah di olah.

“Kalau saya temukan kelompok tani yang tidak mengolah lahan dengn baik, maka saya akan menarik kembali hand tractor itu dan menyerahkan kepada kelompok yang benar-benar membutuhkan. Masih banyak kelompok yang belum dapat,” katanya.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Herman Gono Ate mengatakan untuk hari ini handtractor dibagikan kepada 43 kelompok tani yang tersebar di wilayah Kecamatan Wewewa Tengah dan Wewewa Timur. Dan beberapa hari kedepan sisahnya akan dibagikan kepada kelompok tani di wilayah kecamatan lain. (red)

Comments

comments