74 Anggota Paskibra SBD Resmi Dikukuhkan

0
578

Tambolaka — Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Ndara Tanggu Kaha resmi mengukuhkan 74 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Aula Hotel Sinar Tambolaka, Rabu (14/8/2019) malam.

Upacara pengukuhan di awali dengan penyampaian ikrar putra-putri Indonesia oleh seluruh peserta Paskibra serta penyematan tanda pengukuhan kepada dua orang perwakilan Paskibra oleh Inspektur upacara.

74 Anggota Paskibra yang dikukuhkan tergabung dalam pasukan 17 bertugas sebagai pengawal depan, pasukan 8 sebagai pengibar bendera merah putih, dan pasukan 45 bertugas sebagai pengawal belakang sesuai kemerdekaan RI tanggal (17-8-1945). Sedangkan seleksi Kabupaten di pilih 76 anggota Paskibra, tetapi 2 anggota lainnya di kirim ke Provinsi.

Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Ndara Tanggu Kaha mengatakan Paskibra merupakan salah satu unsur penting dalam memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia. Karena itu, katanya, seleksi bagi para siswa yang akan di tetapkan benar-benar dilakukan secara selektif dan kompetitif.

“Latihan yang berat dan melelahkan telah di lalui, dan hari ini di kukuhkan untuk mengembang tugas dan tanggungjawab kenegaraan yakni Membawa dan mengibarkan sang merah putih,” katanya.

Baca Juga :  Tenaga GGD Bukan Rancangan Pemerintah Daerah

Wakil Bupati mengingatkan pentingnya bagi seorang Paskibra untuk menjaga rasa integritas kebangsaan dan memiliki jiwa nasionalisme sehingga dengan demikian dapat menjadi kader bangsa yang handal dalam mengkawal tetap tegaknya empat pilar kebangsaan Indonesia yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. (alf)

Comments

comments