Babinsa Gerakkan Semangat Gotong Royong Bangun Rumah Warga Kurang Mampu

0
486

KIBLATNTT.COM, WAETABULA — Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Serda Petrus Lalo menggerakkan semangat warga desa untuk gotong royong membangun rumah milik Lewis Rendi Dera di Desa Kadoki Horo, Kecamatan Kodi, Sumba Barat Daya, Senin (25/11/2019) siang.

Babinsa Koramil 1613/03 Kodi, Serda Petrus Lalo mengaku tindakannya itu sebagai bukti cintanya kepada rakyat. Hal itu katanya menjadi kewajiban seorang TNI apalagi sebagai Babinsa.

“Ini bentuk tindakan nyata seorang TNI walaupun tidak menyumbang secara materi namun membantu warga mendapatkan hak hidupnya yang layak. Saya pribadi merasa ini adalah hal positif yang perlu dilakukan seorang TNI. Saya cuman mengajak warga bergotong royong membangun rumah saudara Lewis. Saya sangat bangga bahwa ajakan saya diterima dengan baik oleh warga,” ungkap Serda Petrus.

Dirinya mengaku sangat bangga dapat membantu dan melayani warga. Kegiatan-kegiatan kecil seperti ini katanya, sebagai bentuk kedekatan dan keberpihakan TNI kepada warga.

“Saya sebagai Babinsa sangat senang bisa membantu warga, dengan kegiatan seperti ini tentunya bisa lebih mendekatkan kita kepada masyarakat. Ini menandakan bahwa warga ada pada TNI dan TNI ada untuk warganya,” ucapnya.

Baca Juga :  IWAPI SBD di Harapkan Mendobrak Perekonomian Masyarakat

Babinsa Serda Petrus Lalo mengisahkan pemilik rumah adalah Lewis Rendi Dera (35) berstatus bujang. Lewis adalah anak dari Bapak Martinus Rangga Ndari dan Ibu Damaris Lere Radu. Lewis terlahir dari keluarga tidak mampu (Miskin, red).

Menurut Serda Petrus Lalo, Lewis Renda Dera membangun rumah dari hasil ketekunannya menabung selama delapan (8) tahun dengan jumlah sebanyak Rp. 35 juta.

Pemilik rumah Lewis Renda Dera mengaku dirinya membangun rumah untuk ditempatinya sendiri. Menurutnya bahwa selama hidupnya masih bergantung pada rumah orang tuanya.

“Rumah ini untuk ditempati pribadi karena selama ini saya tinggal dengan orang tua. kepada Babinsa yang merencanakan ini saya sangat berterima kasih dan seluruh keluarga dan masyarakat yang ada di Desa Kadoki Horo,” pintanya.(alf)

Comments

comments