Bangun Kemitraan, Pemkot Magelang Kunker Ke SBD

0
669

Tambolaka — Pemerintah Kota Magelang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker, red) di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Senin (26/8) sore. Kunker itu dalam rangka mempererat hubungan kemitraan antar wilayah khususnya dibagian Kehumasan.

Dalam moment gala dinner di aula Cafe dan Resto Ro’o Luwa, Selasa (27/8/2019) malam, Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Talu, SH mengucapkan provisiat atas kunjungan Pemerintah Kota Magelang bersama seluruh Wartawan biro Kota Magelang yang telah berkunjung di Kabupaten Sumba Barat Daya.

“Terima kasih atas kunjungannya di Sumba Barat Daya. Sampaikan salam hormat saya kepada pak Wali Kota dan Ibu,” tutur MDT.

Markus mengaku keunggulan Kabupaten SBD adalah sektor pariwisata. Menurutnya, SBD memiliki sejumlah potensi pariwisata yang dari alam maupun yang telah di kemas dalam bentuk budaya.

“SBD di kenal dengan pariwisatanya yang gemilang. Tetapi itu semua kami tidak bisa menjajakannya dengan maksimal karena beberapa alasan dari segi akses infrastrukturnya ke tempat wisata yang belum memadai serta daya dukung alat transportasi serta akomodasinya yang masih minim,” katanya.

Baca Juga :  Bawaslu SBD Masuk Angin?

Bupati Markus berharap kedepannya Pemerintah Sumba Barat Daya akan berkunjung ke Kota Magelang guna belajar pengembangan pariwisata maupun keunggulan lain dari Kota Magelang.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Magelang, Drs. Joko Budiono, MM mengaku tujuan kunjungan itu adalah untuk mempererat hubungan kemitraan dengan media massa dan Kehumasan.

“Tentunya ini untuk menjalin kemitraan dengan media massa dan intinya ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kinerja kehumasan di tempat kami sehingga di Bagian Humas kami ada kegiatan yang namanya RESTO. Dimana dalam Resto ini kami mengajak wartawan yang telah berkontribusi baik pemerintah kepada pers maupun pers terhadap pemerintah, sehingga komunikasi kemasyarakatan di jembatani oleh pers,” katanya.

Joko Budiono mengatakan kegiatan Resto itu bukan baru pertama kali dilakukan di Sumba Barat Daya tetapi telah digalakkan setiap tahunnya guna menjalin kemitraan dengan daerah lain.

Sementara itu, Istri Bupati SBD sekaligus Ketua PKK dan Dekranasda, Ratu Wulla Talu, ST mengaku kedepannya akan mengundang Pemerintah Kota Magelang untuk memberikan pelatihan terhadap masyarakat SBD tentang pengelolaan makanan khas yang lebih bermutu dan bernilai ekonomis.

Baca Juga :  Rugikan Peternak, Jerman Ajak Semua Pihak Minimalisir Penyebaran ASF

“Banyak potensi SDA di Sumba Barat Daya yang belum di olah dengan baik. Saya berjanji tahun depan akan mengundang Pemerintah Kota Magelang memberikan pelatihan kepada masyarakat di SBD tentang cara-cara pengolahan makanan khas daerah yang bernilai ekonomis. Pertemuan kita hari ini menurut saya sangat berdampak positif, dan saya berharap hubungan kemitraan ini akan terus berjalan dengan baik,” pinta Anggota DPR RI terpilih itu. (alf)

Comments

comments