Berkunjung Ke RSUD, MDT Di Beri Ayam Jantan Oleh Pemilik Wilayah

281
2773

Tambolaka — Calon Bupati petahana Markus Dairo Talu bersama dengan keluarga dan simpatisan berkunjung ke RSUD di Desa Watu Kawula, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumba Barat Daya, Sabtu (24/3/2018) sore.

Di halaman gedung RSUD yang begitu megah, MDT diselempangkan kain dan diberikan seekor ayam jantan oleh pemilik wilayah Desa Watu Kawula, Laurensius Todo.

Laurensius Todo mengaku bahwa kunjungan ini begitu dadakan sehingga dirinya menerima MDT tidak sesuai yang diharapkan.

“Kunjungan bapak MDT dan rombongan saat ini tidak direncanakan, maafkan saya sebagai kepala wilayah menerima kunjungan ini apa adanya,” ungkapnya.

Kesempatan itu dirinya mengaku bahwa dukungan masyarakat Desa Watu Kawula untuk paket MDT-GTD ditargetkan mencapai 90 persen. Dia mengatakan tidak akan membiarkan paket lain melakukan titik pertemuan di wilayahnya selain MDT dan GTD.

“Tidak saya ijin paket lain masuk di wilayah ini, sakit hati kami ketika kami mendengar hujatan mereka terhadap bapak MDT dan GTD. Kami di Desa Watu Kawula akan memberikan suara dukungan 90 persen untuk MDT-GTD,” katanya.

Baca Juga :  Gabungan Pemuda Pelajar Oelbanu Gelar Seminar Sehari

Calon Bupati Markus Dairo Talu berterima kasih atas sambutan tak terduga dari kepala wilayah Watu Kawula. Dia mengaku sengaja tidak memberikan informasi akan kunjungan itu.

“Terima kasih atas suara dukungan masyarakat Desa Watu Kawula. Terima kasih juga untuk saudara saya Laurensius Todo telah menerima kami semua. Memang kami sengaja tidak memberi informasi terlebih dahulu, sebab kami bukan berkampanye. Kami hanya datang berkunjung, melihat perkembangan pembangunan gedung ini,” jelasnya.

Dikatakan oleh MDT, tahun ini akan di resmikan gedung RSUD, sebab saat ini telah memasuki tahap finishing. Dan, tambahnya semua fasilitas pendukung lainnya akan di tata seperti taman, pagar keliling, pintu gerbang dan jalan.

“Tahun ini kita akan resmikan, dan nanti ketika saya sudah habis cuti maka akan saya undang Menteri Kesehatan untuk meresmikan gedung ini. Semua alat kesehatan kita telah siapkan. Dari dana 30 M yang dibantu oleh Kementerian Kesehatan, 15 M kita gunakan penambahan 12 gedung dari dua gedung yang telah ada, dan 15 M lainnya digunakan untuk belanja alat kesehatan. Lihat, saya bukan dokter tapi saya mampu menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat,” katanya. (alf/qi)

Baca Juga :  IWAPI SBD di Harapkan Mendobrak Perekonomian Masyarakat

Comments

comments