Cegah Covid-19, Ini yang Dilakukan Legislator Asal NTT

0
243

Tambolaka – Ratu Wulla Talu, Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Nasdem didampingi Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sumba Barat Daya dan Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya Fraksi Nasdem melakukan pembuatan masker lewat kelompok tenun binaan RWT Center, Jumat (3/4/2020) di Redambolo, Desa Kalembu Seri, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Menurut Ratu, pembuatan masker ini diperuntukkan kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan APD (Alat Pelindung Diri) guna mencegah penyebaran Covid 19 atau Corona Virus.

Pembuatan masker ini merupakan inisiatif Legislator asal NTT itu yang merasa prihatin dengan kondisi masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker. Alasan itulah Mantan Ketua PKK SBD itu mengajak para penjahit binaan RWT Center untuk memproduksi masker dalam jumlah yang banyak untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

“Saat ini masker sangat susah di dapatkan oleh masyarakat. Padahal masker merupakan alat vital untuk mencegah pandemi covid 19. Dan kalau ada masker dipasaran itu dengan harga yang sangat mahal, ya sekitar 8.000-10.000 ribu per 1 masker,” ujar Ratu.

Baca Juga :  Warga Tuding Kades Laga Lete Tilep Dana PKH

Ratu Wulla menegaskan, pembuatan masker tersebut sebagai bentuk kepedulian dirinya dan Partai Nasdem Kabupaten Sumba Barat Daya terhadap masyarakat dengan harapan dapat memutuskan mata rantai pandemi Covid 19.

“Ini bentuk kepedulian saya dan Partai Nasdem SBD guna memutuskan mata rantai penyebaran Corona virus. Dan semoga wabah ini cepat berlalu sehingga masyarakat bisa kembali melakukan aktivitasnya,” harap Ratu. (Alf)

Comments

comments