Danramil Naikliu pimpin warga Karya Bakti Pos Satgas

0
82

Koramil 1604-06/Naikliu melaksanakan kegiatan Karya Bakti Pos Satgas Tertorial dengan warga warga masyarakat perbatasan RI – RDT L Oepoli Kab Kupang dipimpin langsung
Danramil Naikliu mayor inf Haryono. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 24–25 Februari

Demikian dikatakan Danramil Naikliu mayor inf Haryono, Senin (24/02/2020) di Sungai Noelelo RT 02 RW 01 Dusun 1 Desa Netemnanu Kec. Amfoang Timur.

Ia mengatakan adapun tema kegiatan ini “Melalui Kegiatan Karya Bhakti Yang Adaptif Kita Ciptakan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh ”

“Sasaran fIsik dalam kegiatan karya bakti tersebut adalah membendung aliran sungai Noelelo agar sebagian aliran sungai akan mengalir ke irigasi menuju ke tiga Desa perbatasan yaitu Desa Netemnanu, Desa Netemnanu Utara dan Desa Netemnanu Selatan, yang diharapkan akan mampu mengairi persawahan tiga Desa tersbut, “katanya.

Menurutnya, karena curah hujan yang kurang di musim penghujan tahun ini di wilayah Oepoli mengakibatkan kebutuhan air bagi petani perbatasan tidak cukup, maka atas inisiatif para Babinsa Koramil 06 Naikliu Kodim 1604 Kupang, untuk bersama-sama dengan masyarakat bergotong royong, membendung sebagian sungai Noelelo dengan mengarahkan arus masuk dalam irigasi yg mengarah ke tiga Desa tersebut.

Baca Juga :  TNI Dan Polri Ikut Amankan Festival Tenun Ikat Dan Parade 1001 Kuda

“Saya non fisik dari kegiatan ini adalah untuk memupuk kembali jiwa gotong royong warga perbatasan serta untuk menanamkan kemanunggal TNI dan Rakyat sehingga akan tercipta ” Ruang, Alat dan kondisi Juang Yang Tangguh ” kusus nya di wilayah perbatasan RI – RDTl, “tegasnya.

Ia menjelaskan, turut hadir dalam Kegiatan Karya Bakti tersebut kurang lebih 200 orang terdiri dari Pegawai kecamatan, Kades Netemnanu beserta staf, Para Babinsa Koramil 1604-06/Naikliu, Bhabinkamtibmas,Tokoh adat Bpk Fitus Efi dan Bpk Geli Kameo, Tokoh masyarakat Bpk Ayub Seran dan Yosep Tob, Komponen Masyarakat dari tiga Desa Netmnanu, Desa Net Utara dan Desa Net Selatan. (*/Lya)

Comments

comments