Desa Ini Dulunya Rawan,‎ Sekarang Menjadi Desa Percontohan

447
4107

Tambolaka — Desa Laga Lete yang dikenal dengan wilayah rawan, namun sejak di pimpin oleh Bernardus Bulu Malo yang baru menuju dua tahun kepemimpinannya telah mengubah wajah desa Laga Lete sebagai desa percontohan di Kabupaten Sumba Barat Daya(SBD). 

Ini terbukti dengan sejumlah penghargaan tingkat Kecamatan maupun Kabupaten yang diraih desa Laga Lete dibawah kepemimpinan Bernadus Bulu Malo diantaranya ‎mendapat Juara 1 lomba kualitas menjalankan program Desa tingkat Kecamatan Wewewa Barat. Penghargaan tersebut diterima pada tanggal 17 Agustus 2017 di lapangan Rato Dimmu Waimangura.‎‎

Desa Laga Lete kembali mendapatkan penghargaan dalam lomba Kader Posyandu juara I untuk pratama tingkat Kabupaten. Tak sampai disitu saja, Desa Laga Lete kembali mendapat medali emas dalam lomba Paud Teladan tingkat Kabupaten SBD di Cafe dan Resto Roo Luwa.

Kades, Bernardus Bulu mengatakan desa Laga Lete dikenal sebagai desa terrawan khusus di Kabupaten SBD, namun kenyataannya tidaklah demikian.

“Orang kenal desa ini sangat rawan, tapi setelah saya menjabat sebagai Kades, tidak pernah ada masyarakat yang mengadu barangnya yang hilang. Dan desa Laga Lete saat ini sudah dijuluki sebagai desa percontohan untuk Kabupaten Sumba Barat Daya, terbukti kami mendapat sejumlah penghargaan,” ungkapnya.‎ (red)‎

Baca Juga :  Kabupaten Kupang Penerima Rastra Terbesar di NTT

Comments

comments