DPRD Kabupaten SBD Lantik PAW Dari Partai NasDem

0
409

Tambolaka — DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) menggelar rapat paripurna pelantikan dan Pengambilan sumpah Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD masa kepemimpinan 2014-2019 dari anggota Partai NasDem, di ruang sidang DPRD SBD, Kamis, (31/1/2019).

“Rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD Pengganti Antar Waktu dari partai NasDem disetujui terbuka untuk umum,” ujar Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya, Hermanus Ndarajakadana.

Penggantian antar waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumba Barat Daya dari Partai NasDem, yaitu Benyamin Kodu Tako (Alm) digantikan oleh Saudara Johanis Nani yang juga dari Partai NasDem. Acara pengambilan sumpah PAW berjalan dengan baik yang di pimpin oleh Wakil Ketua II DPRD SBD, Hermanus Ndarajakadana.

“Sesuai peraturan tata tertib DPRD sebelum memangku jabatannya, anggota DPRD PAW meminta sumpah yang mengucapkannya dipandu oleh pimpinan dalam rapat paripurna. Atas dasar tersebut pengucapan sumpah dijalankan,” jelasnya.

Terpisah, Plt. Sekretaris Partai NasDem Kabupaten Sumba Barat Daya, Ratu N. B. Wulla, ST mengatakan kejadian ini adalah momentum bersejarah dimana tidak ada seseorang yang dapat menghentikan sejarah hidup seseorang. Kematian, jodoh, rejeki, kelahiran tidak bisa di halangi.

Baca Juga :  Demokrat Partai Ke Delapan MDT Mendaftar‎ ‎

“Kejadian ini merupakan sejarah dan rencana Tuhan. Rejeki, jodoh, kelahiran dan kematian tidak bisa di halangi. Semua rencana Tuhan. Saya mau katakan, inilah sejarah hidup saudara Johanis Nani berkat dari pengabdiannya membesarkan Partai,” ujarnya.

Ratu mengatakan dalam tubuh Partai Nasdem lebih mengutamakan nilai dan komitmen dalam diri kader NasDem, seperti saudara Johanis Nani ini.

“Dalam tubuh partai Nasdem kami melihat memang Johanis Nani ini mempunyai komitmen, dia konsisten dengan pilihannya menjadikan Partai Nasdem sebagai jalur perjuangan politiknya. Saya ingat persis, tahun 2014 beliau tidak terpilih, dan Johanis Nani hormat kepada seniornya Alm. Bapak Benyamin Kodu Tako. Bapak Benyamin juga sudah berjuang bersama pemerintah daerah membangun Sumba Barat Daya khususnya dapil Loura/Kota. Bagi saya inilah nilai-nilai, sebuah komitmen teruji. Jangan tunggu ada yang baik tanpa bekerja baru memuji-muji partai Nasdem. Dan menurut saya inilah bukti dan berkat pengabdian dari seorang Johanis Nani sehingga terjadinya pelantikan hari ini. Jika kita sudah memilih partai Nasdem sebagai jalur perjuangan politiknya, harus tanamkan dalam diri nilai dan komitmen sebagai tiang partai Nasdem untuk berjuang bagi kemasyalatan masyarakat,” papar Ratu.

Baca Juga :  Ndara Tanggu : Peran Generasi Muda Sangat Penting Untuk Wujudkan Lumbung Pangan

Ratu berpesan kedepannya sebagai Kader Nasdem, sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya, harus mengutamakan disiplin dalam diri.

“Harapan saya, mulai besok Johanis Nani harus masuk kantor. Harus rubah pola-pola yang ada di DPRD sekarang ini. Mungkin ada anggota DPRD (Nasdem) yang malas selama ini, saat ini kita harus rubah. Jangan tunggu ada rapat baru datang kantor, ada panggilan reses baru turun desa, tapi rajin ke luar daerah. Mulai saat ini, Johanis Nani harus rubah, ada dan tidaknya kegiatan, Johanis Nani harus pergi kantor, tanamkan disiplin dalam diri baru bisa mendisiplinkan orang lain. Jangan ada istilah bagi anggota DPRD Sumba Barat Daya 4 D (Datang, Duduk, Diam, Doi),” pintanya.

Plt. Sekretaris Partai Nasdem Kabupaten Sumba Barat Daya, Ratu Ngadu Bonnu Wulla, ST juga saat ini sedang mempersiapkan diri bertarung dalam Pemilihan Legislatif tahun 2019. Ratu Wulla sapaan akrabnya kini sedang mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil NTT II nomor urut 6 dari Partai Nasdem. (alf/qi)

Baca Juga :  Kabupaten Kupang Penerima Rastra Terbesar di NTT

Comments

comments