Fecky Boelan Komit Jaga Kepercayaan Masyarakat

0
659

BA’A, Kiblatntt.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rote Ndao, Fecky Machiel Boelan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Rote Ndao, terutama dari daerah pemilihan (Dapil) Rote Ndao II, atas dukungan riil nya melalui suara yang diberikan dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu. Fecky mengaku akan komitmen untuk menjaga kepercayaan masyarakat dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat lima tahun ke depan.

Pria yang akrab disapa Fecky ini menegaskan hal ini saat ditemui Kiblatntt.com usai pelantikan anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao, Kamis (11/9/2019) di kantor DPRD Kabupaten Rote Ndao. Ditegaskannya, sebagai wakil rakyat, dirinya akan mencurahkan segala sumber daya yang ada padanya untuk menyuarakan dan memperjuangkan hak-hak masyarakat Rote Ndao, khususnya masyarakat di Kecamatan Rote Timur, Landu Leko, Pantai Baru, Rote Tengah, dan Rote Selatan, yang sudah mempercayakan dirinya untuk mewakili masyarakat lima kecamatan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua masyarakat di Dapil II yang sudah mempercayakan suaranya kepada saya untuk mewakili mereka. Jadi saya akan memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat selama saya menjadi anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao. Saya pasti komit untuk menjaga kepercayaan yang sudah saya dapatkan dari masyarakat,” jelas mantan wartawan Timor Express ini.

Baca Juga :  Setda SBD Terapkan Aplikasi Pengendalian Barang

Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Kupang yang lolos menjadi wakil rakyat dari Partai Hari Nurani Rakyat (Hanura) ini menegaskan, sebagai legislator, memiliki tiga tugas utama yakni tugas legislasi, budgeting, dan pengawasan. Karena itu, dirinya akan menggunakan ketiga kewenangan yang melekat pada dirinya sebagai legislator, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Rote Ndao bersama pemerintah.

“Tugas kami sebagai anggota DPRD adalah menyusun peraturan perundang undangan bersama pemerintah, menyusun anggaran bersama pemerintah, dan juga mengawasi pelaksanaan program kegiatan pemerintah agar tepat sasaran, sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat Rote Ndao. Jadi pasti saya akan melakukan hal itu bersama dengan teman-teman di DPRD Rote Ndao secara maksimal. Karena prinsipnya kita mendukung pemerintah jika itu untuk kesejahteraan rakyat. Tapi kalau ada yang salah, kami akan profesional mengkritiknya untuk diperbaiki,” tegasnya.

Pria lajang ini juga berharap akan tetap mendapatkan dukungan dari rekan-rekan media massa agar semua program pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Rote Ndao dapat dilaksanakan secara baik dan maksimal oleh pemerintah dan juga DPRD, sehingga tidak ada yang mengorbankan masyarakat hanya untuk kepentingan sekelompok orang tertentu.

Baca Juga :  TNI Dan Polri Ikut Amankan Festival Tenun Ikat Dan Parade 1001 Kuda

“Saya harap teman-teman wartawan juga bisa tetap bersama saya dalam tugas sebagai wakil rakyat ini, sehingga saya juga bisa mendapat masukan maupun kritikan dari teman-teman wartawan kalau saya salah melangkah,” tandasnya.(lya/mal)

Comments

comments