Harumkan Nama SBD, Pemain Persada Diberi Perhatian Khusus

0
288

Tambolaka — Tim sepak bola Kabupaten Sumba Barat Daya, Persada SBD diterima Bupati Kabupaten SBD di kantor Bupati, Senin (29/7/2019) yang ditandai dengan pemberian cendera mata penyelempangan kain tenun.

Tiba di Bandar Udara Tambolaka, rombongan di jemput oleh Ketua Harian Koni yang juga adalah Plt. Sekretaris Daerah SBD, Fransiskus M. Adi Lalo. Selanjutnya rombongan melakukan pawai mengelilingi Kota SBD hingga tiba di kantor Bupati pukul 11.00 Wita.

Ketua Harian Koni SBD, Fransiskus M. Adi Lalo mengucapkan rasa terima kasihnya atas segala usaha dan jeri payah seluruh tim hingga mengharumkan nama Kabupaten Sumba Barat Daya dengan membawa pulang kemenangan untuk bumi marapu Loda Wee Maringi, Pada Wee Malala.

“Terima kasih untuk seluruh tim telah membawa pulang kemenangan yang membanggakan untuk tanah marapu ini. Provisiat saya berikan untuk kalian semua walaupun begitu banyak tantangan tetapi kalian mampu menghadapinya dengan sebuah prestasi yang membanggakan,” ungkap Fransiskus Adi Lalo.

Bupati Sumba Barat Daya (SBD) Markus Dairo Talu memerintahkan Ketua Harian Koni mendata semua nama pemain Persada yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi untuk di biayai pemerintah daerah.

Baca Juga :  Berkunjung Ke RSUD, MDT Di Beri Ayam Jantan Oleh Pemilik Wilayah

“Pak Sekda tolong data nama pemain yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi agar di biayai oleh Pemda. Begitu pula yang belum mendapat pekerjaan tetap untuk dicarikan solusi agar mereka bisa dipekerjakan. Ini merupakan penghargaan yang tidak berarti yang bisa diberikan Pemda SBD,” pinta Bupati.

Bupati yang juga Ketua Umum Koni SBD mengaku bangga atas prestasi yang di capai Persada SBD merebut juara 3 di El Tari Memorial Cup 2019 di lapangan Betun Malaka.

“Saya bangga atas prestasi ini. Saya sudah pernah katakan dalam acara pembukaan di lapangan Betun, kita akan membawa pulang kemenangan. Dan hari ini terbukti kita menang. Terima kasih untuk pelatih dan seluruh tim yang telah bekerja keras,” ungkapnya.

Bupati Markus berharap kedepannya Persada SBD terus berlatih, menjaga fisik untuk menghadapi tantangan selanjutnya. Katanya, ada kesempatan Persada SBD merebut juara 2 maupun juara 1.

“Sepulang dari sini mari terus berlatih, jagalah fisik kita hadapi tantangan berikutnya. Saya melihat ada kesempatan kita merebut juara 2 maupun satu di tahun akan datang. Perlu persiapan matang dari sekarang,” katanya.

Baca Juga :  Ratu Wulla Sebut Empat Pilar Sebagai Nilai Dasar Bangsa dan Negara

Usai bertemu Bupati Markus Dairo Talu, rombongan Persada SBD di ajak Ketua Umum Koni untuk makan siang bersama di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati. (alf)

Comments

comments