Kasek SDI Mokdale Sayangkan Penentuan Penerima PIP

0
773

KIBLATTT.COM, BA’A — Kepala Sekolah (Kasek) Sekolah Dasar Inpres (SDI) Mokdale, Adri Floriana Sui, Ama.SH, menyayangkan proses penentuan penerima dana Program Indonesia Pintar (PIP) tidak melibatkan pihak sekolah. Alhasil banyak dana PIP yanh diterima oleh anak yang tidak tepat.

Floriana menyampaikan hal ini kepada media ini saat ditemui di ruang kerjanya usai pembagian raport di sekolah tersebut, Sabtu (21/12/2019). Diuraikannya, karena tidak melibatkan sekolah, banyak anak kurang mampu di sekolahnya yang tidak mendapatkan bantuan dana PIP.

“Peruntukan dana PIP ini kan untuk anak-anak kurang mampu, tetapi karena tidak melibatkan kami pihak sekolah, sehingga anak-anak yang kurang mampu banyak yang tidak dapat,” urainya.

Sayangnya lagi, menurutnya tidak hanya anak-anak kurang mampu yang tidak mendapatkan bantuan dana PIP. Namun justru sebagian anak-anak yang orang tuanya termasuk kelompok mampu, justru menjadi peserta penerima PIP.

“Banyak anak didik kami disini yang orang tuanya adalah ASN (Aparatur Sipil Negara), tetapi justru dapat dana PIP. Jadi ini kebalikan dari tujuan program ini,” tandasnya.(eni)

Baca Juga :  Aktifkan Umbu Zaza, Kodi Mete Dinilai Langkahi Gubernur

Comments

comments