Ketua DPRD NTT Kunjungi Paroki Kristus Raja Riti

1
4905

Nagekeo — Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno pada Minggu 8 April 2018 melakukan kunjungan ke Paroki Kristus Raja Riti yang berada di Desa Riti, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo.

Kunjungan ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno ke Paroki Kristus Raja dalam rangka memantau persiapan pentabisan Gereja Paroki Kristus Raja Riti yang baru selesai direhabilitasi pada Januari 2018 lalu dan akan diresmikan pada Jumat 13 April 2018 mendatang.

“Kunjungan saya ke paroki Riti untuk bersilaturahmi dengan saudara-saudara saya dan sekaligus memantau persiapan peresmian Paroki Kristus Raja,” jelas Pua Geno.

Menurut Pua Geo, Paroki Kristus Raja Riti sudah ada sejak tahun 1923 dan baru direhabilitasi pada tahun 2017 dan akan diresmikan pada 13 April 2018.

Pastor Paroki Kristus Raja Riti, Romo Paulus Sabu mengatakan, ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan gereja Kristus Raja Riti, mulai dari peletetakan Batu pertama pada tahun 2015 lalu, memantau pembangunan, mengikuti rapat panitia pembangunan hingga menjelang pentabisan.

Baca Juga :  Demokrat Partai Ke Delapan MDT Mendaftar‎ ‎

Pada kunjungannya ke paroki Kristus Raja Riti, Anwar Pua Geno diminta untuk memantau langsung persiapan peresmian dari dalam Gereja dan berdialog dengan pengurus gereja terkait rencana persiapan pentabisan Paroki Riti serta mengikuti rapat pemantapan bersama ratusan umat Paroki Kristus Raja Riti.

Sementara itu terkait kondisi infrastruktur jalan dari pusat kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo yang menghubungkan ke beberapa wilayah desa hingga ke Desa Riti sampai saat ini masih rusak. Selain infrastruktur jalan, sarana komunikasi dibeberapa desa di wilayah kecamatan Nangaroro pun hingga kini belum dijangkau jaringan komunikasi.

Terkait hal tersebut, ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno mengaku sedang berupaya untuk membangun kedua infrastruktur yang dimaksud, yakni jalan dan sarana komunikasi.

“Untuk sarana komunikasi, saya telah berkumunikasi langsung dengan Direktur Utama Telkomsel saat mendampingi menteri BUMN di Kupang beberapa waktu lalu. Saat ini Telkomsel telah melakukan survey lokasi di tiga desa, dan dalam tahun 2018 ini Telkomsel akan memasang Tower dengan daya jangkauan sinyal hingga ke beberapa desa,” katanya.

Baca Juga :  530 Penenun Ikat Ramaikan Festival di Sumba

Sementara untuk jalan, Pua Geno berjanji akan menghubungi kepala dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nagekeo, dan Pejabat sementara Bupati Nagekeo agar bisa mencari solusi yang terbaik apalagi status jalan tersebut merupakan jalan kabupaten. (lya/qi)

Comments

comments