Malam Toast Kenegaraan, MDT : Kemerdekaan Hanya Sebuah Alat‎

0
3842

Tambolaka — Toast kenegaraan merupakan pernyataan sikap kebersamaan dalam berbagai kemajemukan kehidupan masing-masing insan yang disatukan dalam kebhinekaan.

Demikian dikatakan Bupati SBD, Markus Dairo Talu di malam Toast Kenegaraan bersama dengan seluruh orang tua dari para paskibra, TNI/Polri, Wakil Bupati, Sekda, Pimpinan OPD dan seluruh jajaran Pemda SBD serta masyarakat, di Rumah Jabatan Bupati, Kamis, (17/8/2017) malam, usai upacara penurunan Bendera Merah Putih.

MDT mengatakan, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih dahulu semua lapisan masyarakat tidak terkecuali lingkup Pemda SBD harus berbenah.

“Pembenahan diri itu perlu untuk dapat mewujudkan NKRI yang utuh,”ungkapnya.

Dikatakannya, bangsa Indonesia telah merdeka selama 72 tahun, namun kemerdekaan itu hanyalah sebuah alat untuk mencapai sebuah tujuan kesejahteraan berbangsa dan bernegara. Karena itu, mari bergandengan tangan menjaga keutuhan NKRI dan bersam membangun bumi Loda Wee Maringi Pada Wee Malala kearah yang lebih baik. ‎

MDT berharap agar kedepannya, masyarakat terus mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa lewat pengorbanan dan kerja keras sehingga cita-cita masyarakat akan perubahan yang nyata dapat terwujud. ‎

Baca Juga :  Dishub Beri Penghargaan Kepada Juru AKUT

Wakil Bupati SBD, Ndara Tanggu Kaha mengapresiasi semangat juang masyarakat SBD karena telah bergandengan tangan dengan Pemda SBD untuk memeriahkan HUT RI ke 72 ini.

“Saya senang dan bangga terhadap masyarakat karena telah menyukseskan HUT RI ke 72 ini dengan semangat yang luar biasa,” katanya. ‎

Dia berharap kedepannya masyarakat terus meningkatkan semangat kebersamaan bersama Pemda untuk membangun Kabupaten SBD ini.

“Kebersamaan ini jangan putus ditengah jalan, marilah kita bersama-sama, bergandengan tangan untuk membangun daerah Loda Wee Maringi Pada Wee Malala tercinta ini,” harapnya. (red)

Comments

comments