MDT : Banyak Kades Yang Tidak Taat Aturan Pengelolaan Dana Desa

0
1691

Tambolaka — Masih banyak kepala desa di Sumba Barat Daya yang tidak taat aturan pengelolaan anggaran dana desa (ADD).

Demikian dikatakan Bupati Markus Dairo Talu saat membuka kegiatan monitoring dan evaluasi kebijakan revolusi pertanian tahun 2017 di aula Rumah Butik dan Ratu Salon, Jumat (24/11/2017).

Menurut MDT bentuk ketidak taatan dan pelanggaran yang masih banyak dilakukan para kades adalah tidak dipasangnya poster/baliho terkait pengelolaan dana desa kepada masyarakat.

“saya minta kepada seluruh kepala desa untuk segerah membuat poster/baliho dan pajang untuk umumkan ini kepada masyarakat agar masyarakat bisa mengakses dana desa yang ada. Ini bentuk transparansi pengelolaan dana desa, ” ungkapnya.

Tak hanya itu, bahkan sejak dari tahun 2015 hingga sekarang ada desa yang belum memberikan laporan pengelolaan ADD dan DD.

“ini bentuk pelanggaran yang sangat serius. Saya minta agar kepala desa segerah menyelesaikan hal-hal ini. Konsultasikan ke camat atau dinas teknis,” tuturnya.

Kedepan pengawasan terhadap penggunaan anggaran di desa semakin ketat, sehingga jangan sampai tersangkut masalah hukum baru kaget.

Baca Juga :  VBL : Jangan Persoalkan Nama RSUD, Yang Penting Pelayanannya

“saya tidak inginkan satu pun kepala desa yang tersangkut masalah hukum dan masuk ke kilo enam. Sehingga saya minta lakukan segala hal itu dengan benar,”pintanya. (red)

Comments

comments