Memasuki Musim Tanam, MDT Imbau Masyarakat Persiapkan Lahan

483
2428

Tambolaka — Menjelang musim tanam, Bupati Markus Dairo Talu menghimbau agar petani di Kabupaten Sumba Barat Daya mempersiapkan lahan tanam sehingga tiba saatnya hujan turun, petani sudah bisa menanam. 

“Saya menghimbau masyarakat untuk persiapkan lahan pertaniannya, sehingga tiba saatnya hujan turun langsung di tanam,” imbaunya dalam jumpa pera di aula kantor bupati, Rabu (1/11/2017)

Selain itu, untuk membantu masyarakat dengan mudah mempersiapkam lahan pertanian, MDT melalui Dinas Pertanian akan menyalurkan bantuan handtraktor kepada Kelompok Tani yang ada di SBD secara gratis.‎

Di tegaskannya agar kelompok tani di SBD bekerja secara pro aktif untuk memaksimalkan waktu dalam mempersiapkan lahan. Selain itu, MDT meminta agar alsintan atau handtraktor yang sudah di salurkan di peruntukkan sesuai dengan fungsinya.

‎Dikatakannya guna mendukung program revolusi pertanian sesuai dengan visi misi MDT – DT, saat ini alsintan berupa handtraktor yang di berikan oleh Presiden semuanya sudah tiba di SBD. Sehingga kelompok tani yang belum memasukkan proposal segerahlah memasukkan proposal.

Dilain pihak, MDT menuturkan untuk mendapatkan hasil pertanian yang maksimal, Pemda SBD sedang mempersiapkan 230 ribu ton pupuk yang akan di alokasikan di setiap poktan di seluruh SBD oleh Dinas Pertanian yang akan diawasi TNI.‎

Baca Juga :  Gabungan Pemuda Pelajar Oelbanu Gelar Seminar Sehari

“Untuk pupuk 230 ribu ton, dinas tidak menggunakan distributor, itu langsung dari dinas dan akan diawasi oleh Kodim,” katanya. (red)

Comments

comments