Ndara Tanggu : Peran Generasi Muda Sangat Penting Untuk Wujudkan Lumbung Pangan

138
9298

Tambolaka — Momentum peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) tingkat Kabupaten Sumba Barat Daya yang digelar di lapangan kantor Camat Wewewa Selatan, Rabu (25/10/2017) berlangsung meriah, pasalnya peringatan HPS kali ini digelar dengan aneka macam perlombaan. 

Wakil Bupati SBD Ndara Tanggu Kaha dalam sambutannya mengharapkan peran serta generasi muda dalam mengelolah pertanian, hal ini seturut dengan program pemkab SBD yakni Revolusi pertanian‎‎

“Saya sangat mendukung perayaan ini, lantaran kegiatan ini juga sebagai salah satu wadah untuk mensosialisasikan dan memotivasi masyarakat secara tepat dan terarah sehingga masyarakat memperoleh pengetahuan secara luas di dalam bidang pemanfaatan pangan. Maka dari itu, kita tidak perlu heran kenapa HPS di selenggarakan setiap tahunnya baik dari tingkat Nasional, Propinsi maupun Kabupaten/Kota,” katanya. 

Dikatakannya bahwa minat generasi muda khususnya di SBD dalam mengelola bidang pertanian guna membantu pemerintah daerah mewujudkan program Revolusi Pertanian sangatlah rendah. Oleh karena itu, lewat peringatan HPS yang ke 37 itu, Wakil Bupati mengharapkan peran serta generasi muda dalam meningkatkan produksi pertanian di SBD dapat terlaksana dengan baik, sehingga terwujudnya kesejahteraan hidup bagi masyarakat SBD.

Diharapkan perayaan HPS jangan dijadikan sebagai serimonial semata. Namun dibalik perayaan HPS itu terdapat nilai dan makna yang luas tentang keberagaman pangan untuk kelangsungan hidup masyarakat.

“Mari kita merubah pola pikir kita untuk menuju kesejahteran hidup. HPS ini bukan hanya Nasional saja yang bisa melakukannya, tetapi masyarakat di desa, kecamatan maupun kabupaten juga bisa merayakan HPS. Maka dari itu mulailah dari sekarang kita bekerja,” pintanya. ‎(red)‎

Baca Juga :  PKK SBD Bangun Rumah Kreatif Bagi Para Pelaku UKM ‎‎


Comments

comments