Pemkot Kupang Terus Bangun Taman di Kota Kupang

0
26

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Pemerintah Kota Kupang, terus membangun taman di Kota Kupang untuk mewujudkan Kota Kupang yang hijau sekaligus menyediakan tempat berkumpul bagi warga Kota Kupang yang asri dan sejuk. Teman-teman ini sudah dipertimbangkan bentuknya dan sudah disediakan ruang untuk tanaman pohon besar di setiap taman yang sedang dibangun.

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man menyampaikan hal ini dihadapan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat dan Dirjen Pengendalian Daerah Aliran Sungai (PDAS), Hudoyo usai melakukan penanaman anakan di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

“Saya bersama Wali Kota Kupang sedang terus menata Kota Kupang dengan membangun sejumlah taman dengan design yang baik, agar menjadi tempat duduk bagi warga Kota Kupang yang sejuk dan asri. Karena kami sudah menyediakan tempat-tempat untuk pohon besar di setiap taman yang sedang dan yang masih akan dibangun,” jelasnya.

Gubernur VBL pada kesempatan tersebut mengingatkan Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man agar taman-taman yang sedang dan akan dibangun diperhatikan secara baik, sehingga tidak dipenuhi dengan campuran beton semata. Namun diisi dengan pohon-pohon besar agar benar-benar namanya taman hijau.

Baca Juga :  PDAM Tirta Komodo Serius Benahi Pelayanan di IKK Cancar

Mantan Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI ini menilai taman kota yang sedang dibangun di Kota Kupang minim ruang bagi tanaman apalagi pepohon besar. Ia beranggapan pembangunan taman-taman tersebut lebih fokus pada desain yang didominasi beton dari pada tanaman hijau.

“Saya lihat itu taman-taman itu sudah penuh dengan cor beton, sehingga akan sangat kurang ruang hijaunya. Jadi pak Wakil Wali Kota tolong ditata lagi dengan baik, agar benar namanya taman hijau,” pintanya.

Dirjen PDAS, Hudoyo menambahkan pembangunan taman hijau di tengah kota itu harus dalam konsep menghadirkan hutan di tengah kota, sehingga tetap harus dengan konsep pohon yang lebih dominan daripada penataan tempat untuk menjadi tempat duduk bagi warga masyarakat kota.

“Seperti pembentukan hutan di tempat yang bukan hutan. Apalagi Kota Kupang ini cukup panas, jadi nanti bisa jadi pusat orang berkumpul tapi juga jadi penghijauan di tengah kota,” tukasnya.(ara).

Comments

comments