Peringati Harhubnas 2019, Syahbandar Weekelo Bersihkan Pantai Weekolo

0
278

TAMBOLAKA, KIBLATNTT.COM — Sebagai bagian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019, Syahbandar Weekelo, Sumba Barat Daya bersinergi bersama tokoh masyarakat dan peserta didik membersihkan pesisir pantai Weekelo.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor UPP Weekelo, I Ketut Sudarma, SE usai apel bersama di Pelabuhan Weekelo, Selasa (17/9/2019) pagi.

“Menyongsong Harhubnas ini, kami telah meriahkannya lewat gerakan bersih laut dan pantai pada (12/9/2019) kemarin. Gerakan ini kami selenggarakan berkat dukungan dari masyarakat setempat dan peserta didik,” kata I Ketut.

Ia mengaku, Perhubungan dituntut memperkuat komitmen untuk bekerja keras dengan karya nyata di sektor transportasi, karena hal itu merupakan bagian dan upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Di NTT kita sudah lakukan edukasi dengan cara memberi pemahaman terhadap siswa SMA/SMK tentang keselataman. Kita ingin ada kesadaran masyarakat saat menggunakan jalan umum. Keselamatan itu hal yang sangat penting. Khusus untuk pengembangan pelabuhan Weekelo sudah sesuai dengan Detail Engineering Design (DED) yang maksimal karena pelabuhan Weekelo salah satu pelabuhan yang aman di daratan Sumba,” ungkapnya.

Baca Juga :  Korem 161/Wira Sakti Gelar Perkemahan

Kepala Bandar Udara Tambolaka, Ofuat Fuadani mengatakan pihaknya dalam momen Harhubnas 2019 ini lebih prioritaskan pelayanan terhadap calon penumpang yang memakai fasilitas Bandara. Ia juga berjanji akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait penambahan lokasi 1.700 ha lokasi bandara.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan bupati mengenai area perpanjangan lokasi Bandara. Kita butuh sekitar 1.7 ha penambahan lokasi bandara agar pelayananan semakin maksimal,” tuturnya.

Terpantau, apel bersama dalam rangka memperingati Harhubnas 2019 tidak di ikuti oleh Dinas Perhubungan SBD. Hadir dalam upacara tersebut Kepala Bandar Udara Tambolaka, KP3 Laut, Pol. Air Weekelo, Babinsa 1613/02 Sumba Barat, Balai Karantina Wilayah Weekelo dan tokoh masyarakat setempat.(alf/E1)

Comments

comments