Poktan Ate Dou Sukses Kembangkan Terong Ungu

353
1937

Tambolaka — Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Ndara Tanggu Kaha di dampingi sejumlah Pimpinan OPD lingkup pemda SBD serta Danramil 1613-02 Laratama, Kapt. Caj Mulyono melaksanakan panen komoditi hortikultura sayur-sayuran dan terong ungu, di lokasi kelompok tani Ate Dou, Kererobbo, Desa Watu Kawula, Kecamatan Kota Tambolaka, Selasa (24/10/2017) pagi.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Ndara Tanggu Kaha mengatakan hasil terong yang di panen saat ini sangat menentukan keberhasilan Pemerintah Daerah Kabupaten SBD dalam mewujudkan program Revolusi Pertanian. 

“Keberhasilan panen komoditi terong ungu menunjukkan petani di Desa Watu Kawula telah bekerja secara iklas sesui dengan tuntunan penyuluh dan petugas dari dinas terkait,” katanya.

Diakuinya juga bahwa hasil kerja pengurus dan anggota kelompok tani Ate Dou tidak terlepas dari pendampingan para penyuluh pertanian. Hal ini membuktikan bahwa pendampingan dari penyuluh sejak prapengolahan lahan sampai pasca panen ini telah berhasil sehingga telah mencapai produksi pertanian yang optimal yang dampaknya dapat meningkatkan pendapatan petani.

“Hasil ini sudah sangat bagus, kiranya Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Pertanian harus lebih tekun meningkatkan pendampingan yang baik kepada seluruh kelompok tani di SBD,” harapnya.

Baca Juga :  Ini Permintaan Suami TKW Asal Sumba Barat

Karena kesuksesan poktan Ate Dou dalam mengembangkan komoditi sayuran terong ungu, Wabup Ndara Tanggu mengapresiasunya dengan memberikan bantuan satu unit handtractor. Disamping itu, sebagai jawaban atas kendala kekurangan sumber air disekitar lokasi pertanian kelompok itu,  Ndara Tanggu berjanji akan memberikan bantuan sumur bor. (red)

Comments

comments