Ratu Wulla Gandeng Mitra Sosialisasi Program KB

0
148

Tambolaka – Ratu Ngadu B. Wulla, ST Anggota DPR RI Komisi IX bersama mitra kerja BKKBN kembali menggelar kegiatan sosialisasi Advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Program Bangga Kencana tahun 2020 di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) tepatnya di Cafe dan Resto Ro’o Luwa, Desa Watukawula, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten SBD, Selasa (17/3/2020).

Sosialisasi itu berlangsung cukup meriah dengan diadakan beberapa kuis berhadiah dari narasumber. Selain itu, masyarakat begitu antusias mendengar pemaparan materi dari narasumber.

Ratu Wulla mengatakan Komisi IX mendukung program yang sedang digencarkan semua mitra termasuk BKKBN. Hari ini merupakan kegiatan bersama mitra BKKBN guna mensosialisasikan program Keluarga Berencana (KB).

“Saya mendukung program ini, yang sudah mendapatkan informasi semoga bermanfaat dan terus membantu kami untuk mensosialisasikan program ini kepada keluarga yang belum mendapatkan informasi,” pintanya.

Sosialisasi ini menurut Ratu, bagian dari dirinya menjalankan fungsi pengawasan. Selain menjalankan fungsi pengawasan, Ratu juga menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Aspirasi bapak ibu menjadi catatan saya untuk berjuang di DPR untuk terus mendatangkan program di masyarakat. Saya baru 5 bulan dilantik tetapi selama lima bulan sudah beberapa kali turun ke dapil. Kami DPR mempunyai 3 fungsi, Fungsi kebijakan atau legislasi, menjadi tugas kami mengawal jika ada kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat. Fungsi anggaran dan Ketiga Fungsi pengawasan, kebijakan sudah di buat, anggaran sudah di ketok, maka saya wajib turun ke dapil untuk mengawasi program yang masuk ke daerah,” paparnya.

Baca Juga :  Canangkan TJPS di Sumba, Gubernur VBL Bertekad Sumba jadi Maju dan Sejahtera

Kegiatan sosialisasi program Pembangunan Keluarga termasuk Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana bersama mitra BKKBN sangat penting sehingga menjadi bekal khusus dalam perencana kehidupan.

“Ini penting, bagaimana kita mengatur jarak kehamilan minimal 3 atau 5 tahun baru melahirkan lagi, pemberian perhatian kepada bayi sejak 1000 hari pertama kehidupan yaitu dari nol sampai 2 tahun. Tidak terlalu banyak anak maksimal 3 orang anak, Ibu hamil jangan sedih, murung atau menangis, sebab itu berdampak pada kehamilan. Harus ceria sehingga melahirkan anak yang hebat,” imbaunya.

Usai kegiatan sosialisasi pembangunan keluarga, Ratu Wulla Talu juga memberikan bantuan kepada desa Watukawula berupa pakaian trening sebanyak 120 pasang. (Alf)

Comments

comments