Rote Nusak Termanu Siap Kembangkan Pariwisata

0
274

KIBLATNTT.COM, BA’A — Rote Nusak Termanu siap untuk mengembangkan sektor pariwisata sebagai keunggulan baru bagi pengembangan ekonomi masyarakat setempat saat ini dan masa yang akan datang. Pasalnya faktor pertanian dan peternakan yang menjadi unggulan di masa lalu, tidak lagi dapat diandalkan saat ini.

Demikian dikatakan Raja Nusak Termanu, Vico Amalo Kamis malam (05/12/2019) saat makan malam bersama para raja sekaligus jumpa pers di Hotel Riky Rote.

“Kita akan melakukan acara pelantikan Raja Nusak Termanu di tempat destinasi wisata Batu Termanu karena batu Termanu adalah icon pulau Rote. Kita acaranya di outdoor supaya mengangkat nama Termanu dan batu termanunya, “katanya.

Menurutnya dalam acara pelantikan nanti akan hadir 43 raja bersama permaisurinya serta Bupati Bukit Bintang dan Istri.

Terkait barang-barang pusaka kami sedang melakukan database jujurnya kami Nusak yang sudah lama tidak aktif. Artinya salah satu untung dari itu semua Nusak harus di perbaiki dulu otomatis

Sementara itu PYM Raja Denpasar IX Ida Tjok Ngurah mengatakan acara makan malam bersama para raja ini sangat berarti bagi kita semuanya terutama bagi kami dari Masyarakat Adat Kerajaan Nusantara (MAKN)

Baca Juga :  Hadiri Panen Raya Padi, Bupati MDT Serahkan Bantuan Alsintan‎

Politik pelaksanaan demokrasi yang ada pada kita jangan sampai menghapus adat tradisi budaya. Besok siang (Jumat, 6/12/2019) kita menyaksikan bersama pelantikan Raja Termanu

“Kita hadir disini itu tidak lain untuk menjaga persaudaraan kami untuk kami ajak bersama-sama melestarikan adat tradisi ini.pelaksanaan dari budaya itu sendiri sudah ada sebelumnya Indonesia merdeka tidak boleh hilang, “katanya.(lya)

Comments

comments