RWT Lantik Lima Ketua TP PKK

0
659

Tambolaka — Sederhana dan khidmat itulah yang tampak pada acara Pelantikan Tim Penggerak PKK Kecamatan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi NTT, Ratu Ngadu B. Wulla,ST, bertempat di Aula Rujab Bupati, Jumat (12/07/2019) sore.

Dalam acara tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKK dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBD tentang Pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK masing-masing kecamatan.

Rangkaian prosesi pelantikan yakni Kata-kata pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBD, Ratu Ngadu B. Wulla, ST yang diteruskan dengan penandatangan berita acara pelantikan.

Adapun ke lima Ketua TP-PKK yang dilantik tersebut diantara Naomi Ngongo Kali menjabat sebagai Ketua PKK Kecamatan Wewewa Barat, Herline Ema Bulu Napu menjabat sebagai Ketua PKK Kecamatan Wewewa Selatan, Maria Matrona Suu menjabat sebagai Ketua PKK Kecamatan Wewewa Utara, Dorkas D. Siala Tenge menjabat sebagai Ketua PKK Kecamatan Kodi Bangedo, dan Yasinta Anita L. Horo menjabat sebagai Ketua PKK Kecamatan Kodi Balaghar.

Baca Juga :  Tak Ada Damkar, Gudang Barang Berlantai Dua Di Rote Hangus Terbakar

Ketua TP. PKK SBD, Ratu Ngadu B. Wulla, ST mengatakan TP. PKK Kecamatan merupakan mitra Kerja Pemerintah Desa yang mempunyai peran untuk membantu Pemerintah Desa dan Kelurahan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Kerja PKK senantiasa berkesinambungan, tak terputus dan saling berkait. Karena PKK merupakan ujung tombak yang bersinggungan langsung dengan keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan selain dalam pembentukan kepengurusan ditingkat Kecamatan, yang harus di utamakan adalah pembentukan Dhasawisma. Menurutnya Dasawisma itu kedepannya akan menjadi bank data atau sumber data dalam tingkat Kecamatan.

“Dalam PKK terdapat 10 program yang harus dijalankan oleh TP. PKK yang baru dilantik. Selain kita bentuk kepengurusan, harus utama pembentukan Dhasawisma yang kedepannya menjadi sumber data,” katanya.

Ratu Wulla berharap PKK Kecamatan mempunyai peran untuk menumbuh kembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

“Dalam menyusun program kerja PKK di Kecamatan harus sesuai mekanisme yang berlaku. Camat sebagai pembina PKK harus berperan aktif membantu Ketua PKK menjalankan program-program dalam kecamatan. Keterlibatan perempuan dalam desa dan kecamatan sangat penting, dan itu merupakan salah satu fungsi hadirnya PKK sebagai mitra pemerintah daerah,” harapnya. (alf)

Baca Juga :  Bupati dan Pimpinan OPD Periksa Kesehatan Bersama

Comments

comments