Sumber Air Bersih Sudah Dekat Di Wemanada

723
8758

Tambolaka — Masyarakat Desa Wemanada, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) merasa senang dan bangga pasalnya Pemkab SBD telah mengusahakan pelayanan air bersih yang saat ini sudah dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat desa Weemanada. ‎

Hal itu diungkapkan mantan Kepala Desa Wemanada, Bulu Ele dihadapan Bupati Markus Dairo Talu bersama Ibu Ratu Wulla Talu dan sejumlah Pimpinan OPD saat berkunjung ke Desa Wemanada mendampingi utusan Direktur pemberdayaan KAT. (Komunitas Adat Terpencil) Kementerian Sosial dalam rangka meninjau lokasi untuk pemberian bantuan rumah layak huni kepada masyarakat desa setempat,  Jumat (19/8/2017).

Menurutnya bahwa selama ini masyarakat desa Weemanada dan sekitarnya sangat kesulitan air bersih, namun saat ini air sudah dekat.

“Selama ini kami biasa beli air tangki dan harganya cukup mahal karena akses jalannya sangat jauh. Dan harga satu tangki biasanya Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu. Tapi sekarang kami sudah bebas dari persoalan air bersih,” ungkapnya. ‎

Bulu Ele pun mengapresiasi program kerja Bupati SBD karena telah mengupayakan adanya sumber air bersih di Desa Wemanada.

Baca Juga :  Kades Pada Eweta Dinilai Tidak Prosedural Memberhentikan Aparat Desa ‎

“Terima kasih bapak Bupati, kami masyarakat di Desa Wemanada telah menikmati air bersih”, ungkapnya.

Camat Loura Fransiskus Lamunde meminta kepada masyarakat Desa Wemanada agar memelihara dan menjaga sumber air yang telah dibangun oleh Pemda SBD, sehingga sampai anak cucu pun masih bisa menikmatinya. (red)

Comments

comments