Tak Digaji, TKW Asal Sumba Barat Malah Dianiaya Majikan

0
8127

Sumba Barat — Seorang TKW asal Desa Sodan, Kecamatan Lamboya,  Kabupaten Sumba Barat, NTT, Natalia Magi yang bekerja di Malaysia sebagai pembantu rumah tangga dikabarkan mendapat tindakan penganiayaan dari majikannya.

Tak hanya itu,  Natalia Magi dikabarkan telah bekerja selama tiga (3) tahun namun belum mendapat upah dari majikannya.

“Saya sudah tiga tahun bekerja sebagai pembantu rumah tangga, tapi sudah 3 tahun ini saya belum mendapat gaji. Masuk tahun ke 4 saya minta gaji saya, majikan malah menjawab tidak ada uang. Lewat beberapa hari saya langsung dipukuli oleh majikan saya”, kata salah satu sumber dekat Natalia kepada media ini melalui obrolan di medsos. 

Sesuai informasi yang dihimpun media ini, bahwa usai Natalia dianiaya, dirinya membuang selembar kertas di luar jendelanya sehingga ditemukan oleh seorang ibu tetangga rumah majikannya, isi surat tersebut berbunyi dirinya meminta bantuan agar ibu ditetangganya bersedia membantu dirinya untuk pulang ke Sumba.

Natalia, istri dari Marselinus Jaga ke Malaysia tidak memiliki surat yang lengkap (Legal), sehingga upahnya pun tidak diketahui jelas, bahkan nama dari PT saja tidak di ketahui. Dia berharap ada orang yang bisa membantunya untuk pulang ke Sumba,  karena dia tidak tahan lagi dengan perlakuan majikan terhadap dirinya. (red)

Baca Juga :  Penyuluh Pertanian Pajale SBD dapat Pelatihan Dari BBPP Kupang‎

Comments

comments