Tinggal Di Gubuk Reot, Rumah Nenek Paruh Baya Ini Akan Di renovasi Pemdes

0
642

Tambolaka — Seorang nenek paruh baya yang telah hidup menjanda di Dusun 3, Desa Kelaki Kambe, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), hidupnya begitu memprihatinkan.

Pasalnya, nenek yang diketahui bernama Maria Loru Wolla (50) hidup menyendiri ditinggal pergi oleh ke tiga anaknya di sebuah gubuk beratap ilalang tak layak pakai.

Menurut pengakuan sumber terpercaya Kiblatntt.com, Martinus Bobo Milla ketika di hubungi via WhatsApp selulernya mengaku kehidupan nenek Maria begitu memprihatinkan. Seakan hidup di tengah hutan yang jauh dari perhatian pemerintah desa.

“Saya tidak sanggup menahan air mata melihat penderitaan yang di alami nenek Maria. Kemungkinan hari senin mendatang Pemerintah Desa sudah merenovasi gubuk nenek ini setelah ada kesepakatan dengan pemilik lahan. Sebenarnya, menurut informasi dari Kepala Desa, Pemdes sudah anggarkan tahun 2017 rumah layak huni bagi nenek Maria, namun saat mau di eksekusi ternyata nenek itu tidak memiliki lahan yang sah sehingga pemdes mengalihkan bantuan itu ke tempat lain,” jelasnya, Jumat (9/11/2018).

Baca Juga :  Diduga Judi Sabung Ayam, Polisi Amankan Sejumlah Barang Bukti

Martinus mengaku dirinya berkunjung ke rumah nenek Maria untuk memastikan kebenaran informasi yang tersebar di media sosial (Facebook) tentang penderitaan nenek Maria.

“Saya ke lokasi itu untuk mencari tahu kebenaran informasi di media sosial. Tadi juga Camat Wewewa Barat sudah turun langsung ke lokasi melihat kondisi yang sebenarnya sekaligus memediasi saudara nenek Maria Loru Wolla untuk membebaskan sedikit lokasi untuk di bangunnya rumah layak huni. Jadi senin nanti akan dibuatkan surat pembebasan lahan yang di saksikan oleh pemerintah desa maupun kecamatan,” tuturnya.

Informasi yang di himpun Kiblatntt.com terdata bahwa nenek Maria Loru Wolla memilki 2 orang anak laki-laki dan satu orang anak perempuan. Menurut sumber, ketiga anak itu sedang tidak berada di rumah, laki-laki berada di Waingapu dan Jakarta serta yang perempuan berada di Lewa. (alf/qi)

Comments

comments