Toast Kenegaraan, MDT : Semoga Menjadi Pelopor Keutuhan Bangsa

0
574

Tambolaka — Toast kenegaraan merupakan pernyataan sikap kebersamaan dalam berbagai kemajemukan kehidupan masing-masing insan yang disatukan dalam kebhinekaan.

Disamping merupakan tradisi kebangsaan, juga sebagai media sebagaibrasa syukur dan terima kasih kepada para Pahlawan Kusuma bangsa atas anugerah kemerdekaan yang dipersembahkan untuk kita semua.

Demikian dikatakan Bupati SBD, Markus Dairo Talu, SH di malam Toast Kenegaraan bersama dengan seluruh orang tua dari para anggota Paskibra, TNI/Polri, Sekda, Pimpinan OPD dan seluruh jajaran Pemda SBD serta masyarakat, di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu, (17/8/2019) malam, usai upacara penurunan Bendera Merah Putih.

Bupati MDT mengatakan peristiwa ini diharapkan dapat mempertegas komitmen menjaga keutuhan bangsa dalam upaya melanjutkan pembangunan daerah sebagai salah satu tiang penyangga kedaulatan negara.

“Bagi kita yang hidup di zaman kemerdekaan ini hendaknya terus bertekad untuk menjadi pelopor dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. Negara kita menghayati 4 pilar kebangsaan yakni Ideologi dan Dasar Negara, UUD 1945 yang Memuat Cita-cita, Tujuan dan Dasar Negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika. 4 pilar ini harus menjadi penopang pemersatu bangsa,” tutur MDT. (alf)

Baca Juga :  VBL Minta Bupati SBD Adakan Festival Rumah Dan Toilet Bersih

Comments

comments