Toilet Di Kantor Pemerintahan SBD Tidak Layak Pakai

0
436

Tambolaka — Fasilitas umum berupa WC/Toilet di setiap dinas maupun instansi lingkup Pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya tidak layak pakai.

Pasalnya, seluruh toilet tak pernah dibersihkan oleh petugas kebersihan. Terkesan bahwa di setiap kantor tidak mempunyai petugas kebersihan (Cleaning Service) seperti di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Bukan hanya di Dinas P dan K, seperti yang terpantau kiblatntt.com, di setiap toilet yang berada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya seakan menyuguhkan santapan setiap hari dengan aroma yang tidak sedap bagi pengunjung. Anehnya, pegawai di setiap dinas menyadari akan hal itu namun seakan berpura-pura bodoh.

Selain dengan menyuguhkan aroma tak sedap, juga ditemukan bercak-bercak hitam yang telah membeku, sarang laba-laba bertebaran di mana-mana, closet yang rusak dan pintu toilet yang tidak terpasang gerendel serta toilet di jadikan sebagai gudang penyimpanan alat-alat kebersihan.

Hal itu memancing kritikan dari pengunjung yang berada di Dinas P dan K. Nampak beberapa dari mereka kesal dengan keadaan di Dinas P dan K yang semberawut.

Baca Juga :  MDT Berharap Semua Tanah Di SBD Bersertifikat

“Aduh kok WC di dinas ini kotor ya, menjijikkan sekali,” gerutu Clara Susana.

Kawan Clara yang lain pun ikut menggerutu seakan di kantor P dan K tidak mempunyai petugas kebersihan.

“Ia ya, macam di kantor ini tidak ada Cleaning Service, kantor macam apa ini tidak ada yang bersihkan. Kalau pun ada petugasnya, berarti petugas itu cuman terima gaji buta tidak pernah bekerja. WC nya bau sekali, saya tadi masuk tahan nafas,” kesal mereka. (alf/qi)

Comments

comments