VBL Minta Bupati SBD Adakan Festival Rumah Dan Toilet Bersih

0
241

Tambolaka — Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) mengadakan festival rumah dan toilet bersih.

Hal itu di ungkapkan Gubernur saat memberikan sambutannya dalam acara Peresmian Rumah Sakit Umum Daerah Pratama, di Desa Watukawula, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Rabu (27/2/2019).

“Terhitung tiga bulan dari sekarang, festival rumah dan toilet bersih harus di adakan,” pinta VBL.

VBL mengaku, rumah dan toilet terbaik atau terbersih akan mendapat sumbangan dari Provinsi 100 juta rupiah.

“10 rumah tangga terbaik nanti akan mendapat masing-masing 100 juta. Jadi total hadiah yang di siapkan Provinsi ada 1 milyar. Nanti tim yang menilai dari Provinsi dan Kabupaten. Festival ini akan memberikan pesan, pesannya adalah kami punya rumah sakit yang bagus, kami punya pelayanan yang bagus, kami punya masyarakat hidupnya bersih, sehingga kalau sakit itu kehendak Tuhan bukan kehendak kami,” katanya.

Menurutnya, festival ini akan menunjang peningkatan di sektor pariwisata. Dan daerah ini akan mendeklarasikan diri tidak di temukan lagi sampah, ini yang harus dilakukan.

Baca Juga :  VBL : Tapal Batas Bukan Tembok Pemisah Tetapi Pemersatu

“Dengan demikian kawasan ini menjadi kawasan pariwisata karena dia telah mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten bersih dan tidak di temukan lagi tempat yang kotor. Jadi sebagai Gubernur saya mendorong ini, dan di seluruh Kabupaten/Kota akan ada seperti ini,” ungkapnya. (alf/qi)

Comments

comments