Wakil Bupati Sumba Timur Pimpin Apel Harhubnas 2019

0
112

Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali memimpin apel bersama dalam rangka peringatan Hari perhubungan nasional (Harhubnas) tahun 2019 tingkat Kabupaten Sumba Timur, yang berlangsung di lapangan upacara Kantor Bupati Sumba Timur, Selasa (17/9/2019).

Upacara peringatan Harhubnas ini diikuti ratusan pegawai perhubungan dari berbagai unit kerja yang ada di wilayah Kabupaten Sumba Timur yakni KSOP Waingapu yang dipimpin Kepala KSOP, Anis Kumanireng, Kepala Bandara UMK Waingapu, Hariyanto bersama staf, Kadis Perhubungan Sumba Timur, Umbu Jaya Meha bersama ASN Dishub Kabupaten Sumba Timur, Supervaisor PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Waingapu Cabang Kupang, Andri Matte bersama pegawai-pegawainya, Kepala Pelindo III Waingapu, Djoko Santoso dan pegawainya, pegawai kesehatan pelabuhan, pejabat yang mewakili pimpinan Forkopinda Sumba Timur, pimpinan OPD Sumba Timur, anggota polisi dan TNI serta seluruh ASN dan honorer Setda Sumba Timur.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali dalam upacara menegaskan, Harhubnas tidak boleh hanya dijadikan sebagai bagian dari rutinitas perayaan tahunan semata, namun harus menjadi momen untuk merefleksikan segala bentuk pelayanan yang sudah diberikan, untuk dievaluasi, sekaligus menyatukan persepsi, tekad, dan komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Baca Juga :  Kasek SDI Mokdale Sayangkan Penentuan Penerima PIP

“Peringatan Harhubnas tahun ini, harus kita gunakan sebagai momen untuk memaknai dan merenungkan kembali kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan darat, laut, dan udara. Serta kita harus satukan presepsi dan tekad dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Menhub.

Peringatan Harhubnas menurut Menhub, harus menjadi wahana, untuk meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan untuk meningkatkan semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air.

“Tugas kita adalah memastikan hubungan transportasi darat, laut, dan udara di seluruh Indonesia terbangun dengan baik. Masih ada banyak yang harus kita kerjakan, sehingga kita tidak boleh menyia-nyiakan waktu yang ada,” tegasnya.

Kepada wartawan usai memimpin apel peringatan Harhubnas tahun 2019, Wakil bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali berharap insan perhubungan bisa semakin meningkatkan pelayanan perhubungan di Indonesia, termasuk di Sumba Timur yang tidak hanya membutuhkan sarana transportasi darat, tetapi juga laut dan udara.

“Pemerintah Kabupaten Sumba Timur tentu mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat melalui program tol laut dalam beberapa tahun terakhir yang sudah sangat membantu. Jadi kita berharap ke depan, akan ada peningkatan jumlah trayek tol laut, dan juga frekuensi penerbangan ke Sumba Timur, agar aksesibilitas dari dan ke Waingapu-Sumba Timur bisa menjadi semakin baik,” jelasnya.(mal/E1)

Baca Juga :  Tim TP4D Monotoring Dua Paket Proyek di Manggarai

Comments

comments