Warga Lima Desa Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Nangaba-Kekajodho

0
868

Ende — Warga lima desa di Kecamatan Ende meminta pemerintah agar segera memperbaiki ruas jalan Nangaba-Kekajodho yang mengalami kerusakan parah akibat tergerus banjir.

Ruas jalan Nangaba-Kekajodho itu menghubungkan lima Desa terisolir yakni Desa Uzuramba, Desa Uzuramba Barat, Desa Randoramba, Desa Peozakaramba.

Blasius A. Rinda salah satu tokoh pemuda di Kecamatan Ende kepada media ini di Desa Uzuramba Barat, Senin (18/12/2017) mengaku ruas jalan tersebut mengalami kerusakan yang parah, padahal ruas jalan tersebut menghubungkan lima desa di wilayah setempat.

“Kami minta supaya pemerintah segera memperbaiki ruas jalan Nangaba-Kekajodho karena jalan itu menghubungkan lima desa terisolir,” ungkap pria yang biasa di sapa Jholan itu.

Menurut Jholan, potensi komoditi yang dimiliki warga di lima desa tersebut sangat lah banyak dan beragam, namun sayangnya kondisi jalan yang rusak mengakibatkan akses masyarakat untuk membawa keluar komoditinya untuk dipasarkan sangatlah sulit.

“Kalau kita lihat di lima desa ini banyak sekali hasil komoditi seperti kopi, cengkeh, kakao, tapi jalannya masih rusak. Ini yang mengakibatkan masyarakat sulit untuk memasarkan produk-produknya keluar,” ujarnya.

Baca Juga :  Fecky Boelan Komit Jaga Kepercayaan Masyarakat

Dia berharap pemerintah segera memperbaiki dengan mengaspal jalan Nangaba-Kekajodho agar komoditi warga kelima desa tersebut bisa dengan mudah dipasarkan keluar.

Camat Ende, Idu Bernadus mengaku kendala utama yang dialami warga lima desa di Kecamatan Ende itu adalah jalan. Dimana jalan yang menghubungkan lima desa tersebut sangat sempit dengan kemiringan yang sangat dalam.

Karena jalan sangat sempit dan kemiringan sangat dalam, Bernadus menegaskan agar warga tidak menghalangi pemerintah untuk memperlebar jalan.

“nanti kalau sudah waktunya untuk perbaiki jangan du halangi lagi. Jangan berkecil hati memberikan tanah untuk pelebaran dan perbaiki jalan,” ungkap Mantan Camat Nangapanda Itu. (AL/red)

Comments

comments