BI Perwakilan NTT Segera Bangun Kantor Kas Titipan di Labuan Bajo

0
138

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT saat ini sudah memiliki delapanĀ  kantor kas titipan di NTT. Namun untuk meningkatkan pelayanan, BI Perwakilan NTT akan segera membuka satu kantor kas titipan lagi di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Demikian dikatakan Kepala Perwakilan Bank Indonesia I Nyoman Ariawan Atmaja, Kamis (9/01/2020) di Kedai Kopi Petir saat Sante sante duduk baomong deng media (Sasando Dia) Ia mengatakan ada delapan kas titipan kita titipkan uangnya Bank Indonesia di bank Dalam hal ini Bank NTT dan Bank BRI

“Di tahun 2020 ini kita berharap nanti kas titipannya tambah satu lagi di Labuan Bajo, “katanya.

Ia menjelaskan kenapa Labuan Bajo ini sangat penting di Manggarai Barat karena pariwisata di sana sedang lagi dibangun tentu uang yang ada disana harus terjaga dengan baik harus layak edar.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat NTT agar bertransaksi menggunakan uang yang layak edar karena kebiasaan dari masyarakat kita di sini banyak uang yang lusuh Itu disimpan karena malu bertransaksi dengan uang lusuh kemudian uang yang bagus baru dilakukan transaksi sehingga uang yang lusuh disimpan terus. kita belum memperlakukan uang dengan baik jadi kita mengimbau dan mengedukasi masyarakat agar masyarakat memperlakukan uang dengan baik, “tegasnya.

Baca Juga :  Penjabat Sekda Kota Kupang Buka Workshop Optimalisasi Kelembagaan di Lingkungan BUMD

Menurutnya pertama tentunya uang Itu disimpan menggunakan dompet jangan di remas baru dimasukkan ke kantong kemudian basah karena di pasar apalagi penjual ikan terima uang langsung dimasukkan saku.

“Kalau di ikan-ikan kita pasang Qris saja dipakai PC pengelola sistem pembayaran jadi tidak pakai lagi Uang kartal terus uang kadang suka di steples ada tulisan, “ujarnya.

Jadi hal-hal seperti ini kita edukasi kepada masyarakat kami bekerjasama dengan media massa agar memperlakukan uang dengan baik sehingga tidak lusuh semakin dia diperlakukan dengan baik kelusuhanya semakin rendah sehingga dia tidak racik atau dimusnahkan.

Ia mengatakan masih ada harapan ekonomi NTT ini menjadi baik strukturnya juga bisa menjadi lebih baik tapi tentunya ekonomi NTT ini tidak bisa berdiri sendiri akan dipengaruhi ekonomi nasional dan juga ekonomi global kita berharap ekonomi global di 2020 ini stabil sehingga ekonomi Indonesia dengan NTT menjadi lebih baik Bagaimana mendorong pertumbuhan

“Tentu kita harus mendorong investasi lebih banyak lagi untuk NTT dan itu sangat memungkinkan karena kita memiliki alam yang indah sebagai destinasi wisata, “katanya.(lya)

Baca Juga :  OJK Pertegas Kebijakan Konsolidasi Perbankan

Comments

comments