Insan OJK Kembali Tanda Tangan Pakta Integritas Kerja Tahun 2020

0
94

Penandatanganan pakta integritas insan OJK NTT tahun 2020. Seperti biasa di awal tahun, di awal program kerja kita menandatangan Pakta integritas tentu apa makanya bukan sekedar ritual belaka. jadi ini mengingatkan kembali komitmen kita dalam bekerja untuk mencapai visi dan misi OJK.

Demikian dikatakan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nusa Tenggara Timur (NTT), Robert Sianipar Rabu (22/01/2020) di Kantor OJk NTT.

“kita sudah dibekali dengan pedoman perilaku atau nilai-nilai budaya OJK yang sudah benar-benar infesif. Menjadi tekad yang diperbaharui setiap saat untuk kita mulai bekerja lebih baik lagi mencapai program program yang sudah di umbarkan oleh kita, “katanya.

Menurutnya, memahami di tengah situasi seperti ini permasalahan yang dihadapi oleh OJK. Dan saat ini juga kita mengikuti pemberitaan media sedang berlangsung di Jakarta rapat pembahasan beberapa permasalahan yang berlangsung di kantor pusat biarlah semua ini masing-masing mengambil bagian.

“Kita yang ada di OJK daerah mari kita lakukan tugas dan fungsi kita dengan baik dan kita sangat berbahagia dan mengucapkan terimakasih kepada Deputi komisioner yang berkenan meluangkan waktu. Tidak semua satuan kerja bisa melakukan hal seperti ini penandatanganan Pakta integritas dihadiri oleh Deputi komisioner dan Kita berterima kasih dan bersyukur kemarin sudah berlangsung acara pengukuhan TPAKD di Flores Timur, “ungkapnya.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kantor BI Perwakilan NTT Disemprot Disinfektan

Ia mengatakan kerja-kerja nyata dan program seperti ini harapan kami bisa dilakukan di waktu-waktu mendatang sehingga tidak ada permasalahan di industri jasa keuangan dan mulai terekspos di media, masyarakat luas.

“Tapi juga apa yang kita kerjakan,.apa yang boleh kita berikan, apa yang boleh kita Sumbangkan di tengah-tengah masyarakat sehingga kita bisa memberikan suatu hal yang baik untuk peran fungsi dan manfaat kita dirasakan oleh masyarakat, “tegasnya.

Menurutnya, acara ini merupakan bentuk penguatan integritas untuk kita menjadi kode etik kita secara berkesinambungan. OJK sudah membuat BWS untuk memperkuat integritas kita banyak pencapaian yang sudah dicapai oleh lembaga OJK berturut-turut sejak tahun 2013– 2018 kita mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan, kita juga mendapat penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai salah satu lembaga terbaik dalam hal pelaksanaan dan pengendalian gratifikasi dan kita juga mendapatkan penghargaan dalam hal ketaatan dalam penyampaian dan ini semua penghargaan-penghargaan ini Tentunya bisa memacu kita untuk bekerja dengan baik lagi di waktu-waktu yang akan datang Oleh sebab itu Mari kita memaknai acara pada hari ini dengan sebaik-baiknya untuk membulatkan tekad kita masing-masing bekerja lebih baik lagi dan memberikan kontribusi nyata bagi OJK di waktu-waktu yang akan datang

Baca Juga :  Sambut Natal, Aston Kupang Hotel Lakukan Donor Darah

Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Pusat, Sarjito mengatakan dua kata saja yang selalu kita pegang dengan baik profesional dan keadilan. pertama profesional yang namanya orang profesional misalnya tukang saja dia Kerjanya dengan baik kalau pemerintah dia profesional kebetulan kita disini di sektor jasa keuangan kita harus profesional

“Sebagai pemeriksa, sebagai pengawas sektor jasa keuangan Saya pesankan kepada teman-teman bahwa harus memahami industrinya dengan baik coba anda semua memejamkan mata apa yang Anda lihat tidak ada yang dilihat jadi artinya sebagai pengawas harus mengerti bahwa inilah sektor jasa keuangan kemudian juga bekerjanya berdasarkan pada undang-undang OJK dan undang-undang sektoral yang sudah ada. Jadi tujuan kita jelas,Ke mana arah kita, “katanya.

Menurutnya yang kedua haruslah mampu kita bersikap adil. Bersikap Adil ini tidaklah gampang. Adil pimpinan terhadap anak buah. kita adil juga ketika mau memeriksa, identifikasi dan kita adil dalam banyak hal karena yang paling mahal salah satu hidup manusia adalah mencari keadilan.

Baca Juga :  KPP Pratama Kupang Selenggarakan Bimtek Duta E-Filing

” Oleh karena itu pesan saya antara nilai-nilai OJK yang begitu banyak dan juga pesan-pesan yang dibacakan di pakta integritas kalau terlalu banyak sehingga lupa tapi terucap dengan baik bahwa OJK harus menjadi di lembaga yang tangguh gimana pegawai-pegawainya sangat profesional dan berlaku adil, “tegasnya.

Ia menjelma jika dua itu dilakukan maka semuanya akan menjadi baik kita tidak mungkin bisa disogok, kita tidak mungkin akan KKN, kita tidak mungkin akan melakukan hal-hal yang tidak terpuji. Apapun agama kita apapun keyakinan kita tapi jika kita proporsional pasti semua orang akan puas jika kita adil tidak ada lagi orang yang merasa dizalimi

“Dua hal itu saja pesan saya keadilan dan profesional ini menyangkut semuanya. Seorang profesional sangat sensitif terhadap perubahan jadi begitu lihat sesuatu yang tidak pas langsung bergerak siapapun. Disiplin perfection itu salah satu tujuan kita cari yang terbaik tidak ada yang sempurna tetap yang terbaik itulah yang paling bagus, “ungkapnya.(Lya)

Comments

comments