Jadi Relawan Pajak, 47 Mahasiswa Undana Kupang Siap Asistensi SPT Tahunan

0
142

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Sebanyak 47 mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang mengikuti pelatihan menjadi relawan pajak yang diselenggarakan Kantor Pajak Pratama (KPP) Pratama Kupang. Para mahasiswa ini menyatakan diri siap untuk melakukan asistensi Surat Pajak Tertanggung (SPT) tahunan.

Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang A1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undana Kupang, Jumat (24/1/2020) dan dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai jurusan.

“Relawan Pajak ini dibentuk sebagai tindak lanjut dari pembentukan Tax Center yang ada di Undana. Relawan Pajak ini diseleksi dan dipilih oleh pihak kampus untuk dapat melaksanakan tugas-tugas sebagai Relawan Pajak dan bekerjasama dengan KPP Pratama Kupang.

Pada kegiatan tersebut, KPP Pratama kupang memberikan pelatihan perpajakan mengenai tata cara pengisian SPT Tahunan secara e-filing untuk SPT 1770 S dan 1770SS, serta materi mengenai hak dan kewajiban wajib pajak serta manfaat pajak bagi pembangunan nasional.

Relawan Pajak ini nantinya akan ditugaskan mulai awal Februari untuk melakukan asistensi di beberapa satker pemerintah dan beberapa tempat lain di Kota Kupang. Diantaranya adalah RSUD Yohanes, Dinas Pendidikan Kota Kupang, Polresta Kupang, UMKM Bank Mandiri, Dinas Kebersihan Kota Kupang, Lippo Plaza Kupang, Transmart Kupang, dan lain-lain

Baca Juga :  Penduduk Miskin di NTT Turun 0,41 Persen di September 2019

Para Relawan Pajak ini diharapkan dapat memberikan kampanye pajak dan dapat melakukan asistensi langsung bagi masyarakat khususnya dimana mereka akan melaksanakan tugasnya. Adapun kegiatan Relawan Pajak ini merupakan salah satu pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud dari tridharma perguruan tinggi. Selain itu yang paling utama adalah terciptanya generasi dan masyarakat yang sadar akan hak dan kewajiban perpajakan, serta adanya perubahan perilaku wajib pajak dalam memahami akan pentingnya pajak bagi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara (*/Lya)

Comments

comments