Kodim 1604/Kupang Siap Sukseskan SP2020

0
117

KIBLATNTT.COM, LIA — Sosialisasi SP2020 BPS Kota Kupang melakukan Sosialisasi bersama Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kupang Bpk. Ramly, Ketua Mako BPS Kota Kupang Bpk. Andrew Donda beserta 9 orang anggota, Kasdim 1604/Kupang Letkol Inf Sugeng Prihatin Sos., M.Sc., M.Tr., Hanla, para Pasi Kodim 1604/Kupang, jajaran Danramil 1604/Kupang dan para Babinsa 173 orang, Senin 17/02/2020 di Aula serba guna Makodim 1604/Kupang.

 

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Kodim 1604/Kupang Siap membantu Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kupang dalam rangka pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) tahun 2020. Kodim 1604/Kupang akan mengarahkan segenap jajarannya sampai ke tingkat Babinsa (Bintara Pembina Desa) untuk menyukseskan SP2020.

Kasdim 1604/Kupang Letkol Inf Sugeng Prihatin Sos., M.Sc., M.Tr., Hanla, menyampaikan hal ini pada saat kegiatan sosialisasi bersama dengan BPS Kota Kupang untuk jajaran Kodim 1604/Kupang dan seluruh Babinsa yang berlangsung di Aula Makodim 1604/Kupang, Senin (17/2/2020). Kasdim Sugeng menyatakan, Kodim 1604/Kupang siap mendukung pelaksanaan SP2020, termasuk seluruh jajaran Danramil dan para Babinsa Kodim 1604/Kupang.

Baca Juga :  Lorita Resto Hadir Lagi di Alak-Kupang, Tawarkan Menu Nusantara Berharga Murah

Ketua BPS Kota Kupang Bapak Ramly menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1604/Kupang karena sudah menyediakan waktu dan tempat untuk melaksanakan sosialisasi. Sehingga kita juga bisa menyampaikan terkait dengan sensus penduduk ini sehingga kita bisa pastikan bahwa data penduduk khususnya anggota TNI Kodim 1604/Kupang semua telah terupdate melalui sensus penduduk ini. Sensus penduduk adalah pendataan penduduk atau warga secara menyuluruh di seluruh wilayah Indonesia dan dilaksanakan 10 tahun sekali. Kenapa dilaksanakan sensus? Karena dari data sensus akan kita peroleh data terkait dengan jumlah jumlah penduduk, komposisi seperti laki-laki nya dan perempuannya, kemudian distribusinya, kelompok umurnyanya, karakteristiknya, dan banyak yg kita perolah dari densus penduduk. Jadi kita harus tau dulu jumlah penduduk kita berapa sehingga pemerintah nanti bisa menggunakan dasar untuk rencana pembangunan kedepannya antara lain bidang pendidikan, kesehatan, tenaga kerja dan bidang lainnya.

“Kepala BPS Kabupaten Buleleng menutup sesi sosialisasi SP2020 dengan mengajak Kasdim, para Pasi, Danramil dan Babinsa untuk berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan Satu Data Kependudukan Indonesia,” ujarnya.(lya)

Baca Juga :  Satgas Waspada Investasi Masih Temukan Banyak Kegiatan Ilegal yang Berpotensi Merugikan Masyarakat

Comments

comments