Beri Teladan, Kajati NTT dan Dandim 1604 Kupang Lapor SPT Tahunan Lebih Awal

0
143

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT), Pathor Rachman dan Komandan Kodim 1604 Kupang, Kolonel Arh I Made Kusuma D.G melaporkan SPT Tahunan pada hari ini (Selasa, 28/1/2020) melalui e-Filing. Pelaporan SPT Tahunan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT dilaksanakan di ruangan kerjanya melalui e-Filing didampingi oleh Kepala KPP Pratama Kupang, Moch. Luqman Hakim dan Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan, Sara.

Selanjutnya pelaporan SPT Tahunan Komandan Kodim dilaksanakan di ruang kerja Kepala KPP Pratama Kupang didampingi oleh Kepala KPP Pratama Kupang, Moch. Luqman Hakim.

Kajati NTT melaksanakan pengisian SPT Tahunan secara online (e-Filing) menggunakan gadget. Di sela kesibukan yang padat, Kajati NTT mengaku pengisian SPT Tahunan secara e-Filing sangat membantu karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Tepat pukul 10.00 WITA, Kajati NTT melakukan pengisian SPT Tahunannya.

Disela kesibukan yang padat, Komandan Kodim 1604 Kupang juga menyempatkan waktu untuk datang ke KPP Pratama Kupang untuk melaksanakan kewajibannya sebagai Wajib Pajak dengan didampingi oleh delapan anggota lainnya, diantaranya Letkol INF Sugeng Prihatin, Mayor INF Haryono, Mayor INF Dadi Gunawan, dan lain lain.

Baca Juga :  BI Berkomitmen Mengembangkan UMKM Melalui Pendekatan Klaster

Beliau bersama kedelapan anggota lainnya tampak antusias dan dengan cepat mengisi SPT Tahunan secara online melalui e-Filing. I Made Kusuma mengklaim bahwa pengisian SPT Tahunan sekarang semakin mudah, cepat, aman dan nyaman.

Kegiatan penyampaian SPT Tahunan oleh Kajati NTT dan Komandan Kodim 1604 Kupang ini diharapkan menjadi teladan maupun inspirasi untuk seluruh masyarakat NTT agar sadar akan kewajiban perpajakannya termasuk mengisi dan menyampaikan SPT Tahunan lebih awal. Kegiatan serupa rencananya akan diikuti oleh beberapa tokoh panutan lainnya di wilayah Provinsi NTT.

Sebelumnya di hari yang sama, Kepala Kepolisian Daerah NTT, Irjen. Pol. Drs. H. Hamidin juga telah menyampaikan SPT Tahunannya melalui e-Filing.
Hadirnya e-Filing sebagai sarana untuk melaporkan SPT Tahunan secara online, wajib pajak dapat sangat terbantu dalam menjalankan kewajibannya karena e-Filing bisa diakses melalui PC, Tablet maupun Handphone.
#LebihAwalLebihNyaman (*/lya)

Comments

comments