Diduga Konstruksi Jalan Tutukarlain-Lekunik Bermasalah, Kejati Turun Cek Fisik

594
2846

Ba’a — Setelah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi di kantor Kejaksaan Tinggi NTT atas dugaan kasus korupsi pekerjaan pelebaran jalan Tutukarlain-Lekunik, Kamis (8/2/2018) tim penyidik Kejati bersama tim ahli Politeknik Negeri Kupang turun melakukan pemeriksaan fisik.

Pemeriksaan yang dilakukan berkaitan dengan penghitungan atas dugaan kekurangan spesifikasi pekerjaan pelebaran ruas jalan yang dikerjakan PT. Tunas Baru Abadi dengan pagu dana kurang lebih Rp 8 Miliyar tahun anggaran 2016.

Terpantau, tim penyidik Kejati NTT yang dipimpin Kasie Penyidikan Abdulrahman melakukan pemeriksaan fisik jalan tersebut dari titik nol Tutukarlain hingga Bandara DC. Saudale.

Sementara ketua tim ahli Politeknik Negeri Kupang, Simamorang bersama anggota tim melakukan pengukuran terhadap lebar jalan dan ketebalan aspal serta pemeriksaan pekerjaan trotoar.

Dalam pemeriksaan itu, tim ahli mendapati ketebalan hotmix yang digunakan bervariasi mulai dari 2,5 cm dan ada bagian lain yang mencapai 5,00 cm.

Tim ahli juga melakukan penggalian disejumlah titik ruas jalan untuk mengambil sampel lapisan hotmix dan agregat yang kemudian akan dibawa ke Laboratorium guna pemeriksaan lebih lanjut. (alen/qi)

Baca Juga :  Kajati NTT Dalami Kasus Tanah Yang Diduga Melibatkan Bupati Rote Ndao

Comments

comments