Kemenkumham NTT Perketat Semua Pintu Masuk Internasional di NTT

0
61

Kementerian hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui imigrasi akan memperketat pengawasan semua orang yang masuk ke Indonesia bisa melalui kefa, Oekusi, Atambua, motain dan sebagainya juga Kabupaten Kupang

Demikian dikatakan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM NTT, Marciana Dominica Jone yang baru saja di lantik, Selasa (17/4/2020) di kantor kementerian Hukum dan HAM NTT. Ia mengatakan ada TPI kita di Kabupaten Kupang tidak menutup kemungkinan tidak hanya jalan darat melalui Timur tetapi lewat kapal laut itu bisa saja terjadi misalnya orang asing masuk lewat Maumere kita tidak tau atau Labuan Bajo kita tidak tahu.

“Semua imigrasi kami di wilayahnya masing-masing ada imigrasi Maumere, Labuan Bajo, dan imigrasi Kupang dan Atambua harus bekerja ekstra keras, “katanya.

Sampai sekarang ini yang kami lakukan langkah pertama ini masih memperketat pengawasan di bandara khusus petugas kami.

“Jadi setiap orang yang masuk kita memeriksa dokumennya secara baik dan benar dan kita tidak serta merta kalau dokumenya tidak jelas kita kembali juga kita periksa kesehatan kita bekerja sama dengan tim Pora, “ujarnya.

Baca Juga :  Oktavianus Holo Minta Polisi Tak Arogan Terhadap Warga

Kita punya tim Pora kerjanya terpadu bagaimana mereka masuk itu data dirinya benar-benar ada dan sekarang ini juga ada kerjasama dengan Kementerian Kesehatan standar kesehatan mereka

“Sesuai dengan kebijakan Gubernur kita tutup perbatasan itu tindakan yang sangat tepat untuk mengantisipasi jadi bukan hanya wisatawan kan Timor Leste Indonesia ini ada kunjungan keluarga dan sebagainya itu juga di perketat untuk saat ini, “tegasnya.(lya)

Comments

comments