Oktavianus Holo Minta Polisi Tak Arogan Terhadap Warga

0
1982

KIBLATNTT.COM, TAMBOLAKA —┬áBerulah dari tidak menggunakan atribut (Helm, red) saat berkendara, anak dari Mantan Anggota DPRD Sumba Barat Daya (SBD), Oktavianus Holo (OH) dipukul oleh Anggota Polsek Kodi Bangedo, Selasa (10/12/2019) pukul 11.30 Wita.

Kejadian itu bermula saat Melkianus Holo (24) mengendarai sepeda motornya tanpa memakai helm menuju arah Polsek Kodi Bangedo. Melihat ada sekelompok Anggota Polisi yang berdiri di depan Polsek, Melkianus Holo memutar arah lalu dikejar oleh Anggota Polisi berinisial A sejauh tujuh kilometer.

“Anak saya ke arah Bangedo, sampai dekat Polsek Bangedo dia lihat anggota yang berdiri di depan Polsek. Dia langsung putar motor lari sejauh tujuh kilometer. Sejauh itu, salah satu Anggota Polisi mengejarnya dan menggiringnya ke Polsek. Menurut pengakuan anak saya, dia dipukul berulang kali hingga menyebabkan tangannya (Siku, red) memar,” papar OH.

Lebih lanjut OH menjelaskan bahwa dirinya telah bertemu Waka Polres Sumba Barat, Kompol Yulius Ola guna meminta Kepolres Sumba Barat membina anggotanya agar tidak bersikap arogan terhadap warga. Sikap arogan Kepolisian itu yang menyebabkan dirinya meminta Kapolres Sumba Barat membina anggotanya agar tidak menjadikan seragam sebagai alat untuk menakut-nakuti masyarakat.

Baca Juga :  Syukuri HUT, Gen Hijau Sumba Tengah Hijaukan Lingkungan

“Saya sudah berdiskusi dengan pak Waka Polres. Saya meminta agar Polres Sumba Barat membina karakter setiap anggota agar tidak semena-mena dan menjadikan seragam sebagai alat untuk menakut-nakuti warga. Waka Polres, Kompol Yulius Ola mengatakan akan memanggil Kapolsek Kodi Bangedo dan pada waktunya kami akan memanggil bapak untuk berdiskusi bersama,” tutur OH menirukan pembicaraan Waka.

Kapolsek Kodi Bangedo, Iptu Agus Suprianto saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengaku saat kejadian, dirinya sedang mengikuti Upacara peresmian Kodim 1629/SBD. Ia mengaku kejadian itu sudah diselesaikan di Polsek Kodi Bangedo bersama korban dan ayah Korban Oktavianus Holo.

“Memang betul ada kejadian itu. Saya juga dapat informasi dari Pak Okta Holo sendiri saat dia hubungi saya saat itu sedang mengikuti upacara peresmian Kodim 1629/SBD. Dan masalah itu sudah selesai di Polsek dan dihadiri oleh korban dan pak OH. Dan juga saya sudah laporkan kejadian ini di pak Waka Polres,” ungkapnya singkat.(alf)

Comments

comments