Selamatkan Camat RBL, Ketua DPRD Dan Ketua Golkar Rote Ndao Pasang Badan

0
12186

Ba’a — Demi menyelamatkan tersangka kasus penganiayaan terhadap wartawan media online portalntt.com, Ketua DPRD Rote Ndao, Alfred Saudila dan Ketua DPD II golkar Rote Ndao, Yosia Lau turun gunung.

Miris memang, pasalnya kasus tersebut walau memasuki tahap dua, namun tersangka Elias Talomanafe yang adalah camat Rote Barat Laut hanya dikenai penahanan kota.

Kuat dugaan penahanan kota yang disematkan kepada tersangka berkat lobi-lobi dari Alfred Saudila (Politisi Nasdem) dan Yosia Lau (politisi Golkar) ke Kajari Rote Ndao, Edy Hartoyo.

Kedua anggota DPRD Rote Ndao ini turun gunung pasang badan untuk melobi dan meminta serta memberikan jaminan kepada Kajari Rote Ndao agar tersangka Elias Talomanafe tidak di tahan secara fisik dalam sel tahanan.

Terpantau media ini, Rabu (28/2/2018) siang kedua politisi yang juga adalah tim pemenangan paket Lentera itu memasuki ruang Kajari Rote Ndao. Beberapa saat kemudian keduanya keluar dari dalam ruangan Kajari.

Anehnya, ketika keluar dari dalam kantor Kejari, tersangka dan Alfred Saudila meninggalkan Kantor Kejaksaan Negeri Rote Ndao melalui pintu belakang dan memutar ke arah Kantor Pengadilan yang terletak bersebelahan dengan Kantor Kejari Rote Ndao lalu melewati tangga samping kanan Kantor Kejaksaan yang berdekatan dengan mobil yang mereka tumpangi.

Baca Juga :  Terdakwa Camat RBL Di Kursi Pesakitan

Sedangkan Yosia Lau melewati pintu depan. Diduga kuat, mereka menghindari awak media yang saat itu berada di kantor Kejari.

Kajari Rote Ndao, Edy Hartoyo saat memberikan keterangan pers di halaman kantor Kejari setempat, malam itu, membenarkan, jika memang Alfred Saudila dan Yosia Lau mendatanginya untuk memberi jaminan kepada tersangka.

“mereka datang meminta jaminan secara lisan, karena surat tertulis akan menyusul,” ujarnya dengan nada sedikit gugup. (alen/qi)

Comments

comments