Wali Kota Kupang Sudah Tandatangani Perwali Normal Baru

0
32

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Untuk Peraturan Walikota (Perwali) new normal sudah acc secara hukum, asisten satu dan WaliKota sudah tanda tangan.

Demikian dikatakan Wakil Walikota Kupang Hermanus man, Selasa (16/6/2020) di Kantor DPRD Kota Kupang usai sidang paripurna.

“Dua minggu ini kami siapkan untuk sosialisasi sudah final saya baca tadi tidak ada masalah, “katanya.

Ia menjelaskan, karena yang krusial dengan agama.

“Tapi kemarin saya ikut dengan menteri agama, mendagri, ketua FKUB kemudian beberapa walikota di Indonesia saya melihat konsep draf perwali yang kita susun untuk tempat-tempat ibadah tidak ada yang salah bahkan lebih komplit kita punya. Jadi untuk agama itu kita tidak mengatur bagaimana misalnya orang sholat, bagaimana orang ibadah, bagaimana orang misa yang kami atur dalam perwali itu bagaimana manusia berkumpul yang datang beribadah, pulang beribadah itu ikut protokol.

Menurutnya, di dalam mesjid, di dalam gereja kami tidak menyentuh sama sekali karena itu bukan wewenang pemerintah. Jadi dia datang sebelum masuk pintu itu urusan pemerintah begitu keluar dari pintu jaga jarak, cuci tangan itu urusan pemerintah.

Baca Juga :  Dispendukcapil Kota Kupang Buka Layanan KTP-El 24 Jam

“Nanti walikota berdasarkan menpan kita bikin peraturan walikota tata cara kerja tapi protokol kesehatan di ikuti semua jaga jarak bagamana caranya apakah kita pakai shif-shifan bisa juga kalau memang harus terpaksa misalnya ada yang pagi datang sampai jam berapa pulang gantian sehingga ada urusan-urusan dengan yang satu bisa diselesaikan rapi paling tidak kerja tambah lebih lama. angenda pertama di new normal kita akan sosialisai dulu informasi terhadap peraturan walikota, “tegasnya. (lya)

Comments

comments