Bantu PMI Hadapi Pandemi Covid-19, Korem 161/Wira Sakti Gelar Donor Darah

0
64

Jajaran Korem 161/Wira Sakti bekerja sama dengan PMI, dalam Minggu Pertama bulan April 2020 ini menyelenggarakan kegiatan donor darah. Penyelenggaraan donor darah ini dilakukan sebagai bagian dari langkah Korem 161/Wira Sakti Kupang mendukung PMI NTT dalam rangka menghadapi Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) saat ini.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Arwan Minarta dalam rilis tertulisnya pada kegiatan Donor Darah di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Jumat (3/04/2020).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan guna membantu PMI dalam mengatasi persediaan darah yang kian menipis.

“Donor darah ini dalam rangka membantu PMI NTT mengatasi kekurangan persediaan darah akibat social distancing untuk menghadapi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan tentang hasil donor darah di Makorem 161/Wira Sakti.

“Pagi ini, hasil donor darah di Makorem 161/Wira Sakti, dari 54 anggota yang mendaftar, mendapatkan 47 kantong darah, dengan rincian 13 kantong golongan darah A, 14 kantong golongan darah B, 17 kantong golongan darah O dan 3 kantong golongan darah AB,” pungkas Kapenrem.

Baca Juga :  Kepala Kanwil Bulog NTT Serahkan 5000 Paket Sembako Bantuan Presiden Kepada Wali Kota Kupang

Sementara itu, Staf Lab UTD PMI Prov NTT Anggi Natalia Dethan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Korem 161/Wira Sakti dalam membantu PMI NTT mengatasi kekurangan stok darah.

“Kami ucapkan terima kasih, karena Korem 161/Wira Sakti, hari ini melaksanakan kegiatan donor darah di tiga tempat yaitu di Makorem, Denkes Kupang dan Kodim 1604/Kupang,” ungkapnya.

Menurutnya, pada saat ini stok darah di UTD PMI NTT semakin menipis.

” Dalam jangka waktu satu bulan ini, stok darah di UTD kami, sangat menipis dikarenakan menghadapi Pandemi Covid-19, maka dengan kegiatan ini kami bersyukur sekali, karena sangat membantu kami dalam melayani permintaan darah dari seluruh Rumah Sakit di Kota dan Kabupaten Kupang,” terangnya.

Pantauan tim Penrem, di Denkesyah 09.04.01 Kupang, dari 21 anggota yang mendaftar, memperoleh 19 kantong darah dengan rincian 9 kantong darah golongan B, 7 kantong darah golongan 0 dan 3 kantong darah golongan AB.

Adapun kegiatan donor darah di Kodim 1604/Kupang, dari 97 anggota gabungan dan masyarakat yang mendaftar, memperoleh 63 kantong darah, dengan rincian 11 kantong golongan darah A, 4 Kantong golongan darah AB, 20 kantong golongan darah B dan 28 kantong golongan darah O.(*/lya)

Baca Juga :  JCI Kupang NTT Donasikan Sembako Kepada Anak Yatim-Piatu

Comments

comments