Penkum Kejati NTT Juara II Lomba Drone

0
122

KIBLATNTT.COM, JAKARTA — Seksi Penerangan Umum (Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil keluar sebagai juara dua lomba drone tingkat nasional yang diselenggarakan Kejaksaan Agung (Kejagung) dan melibatkan semua Kejati di seluruh Indonesia.

Penkum Kejati NTT hanya kalah dari Penkum Kejati Sulawesi Utara yang berhasil keluar sebagai juara pertama dan unggul atas Penkum Kejati Lampung yang berada di posisi ketiga.

Hal ini sebagaimana ditetapkan tim juri yang releasenya diterima KIBLATNTT.COM, Kamis (26/9/2019). Dimana tim juri sudah menetapkan tiga pemenang lomba drone yang diikuti oleh seluruh jajaran Kejati seluruh Indonesia.Lomba drone ini sebagai penutup work shop yang diselenggarakan oleh Pusat Penerangan Hukum (Puspenkum) Kejaksaan Agung di Hotel Atlet Century, Jakarta Pusat, Senin-Rabu (23-25/9/2019.

Dalam hal ini, penutupan work shop bertema ‘Optimalisasi Publikasi menuju Humas Kejaksaan RI yang Efektif, Modern, merupakan rangkaian dari Pengelolaan Media Sosial bagi Kasi Penkum Kejati se-Indonesia’, para Seksi Penkum berkompetisi untuk memperebutkan hadiah dari Persatuan Jaksa Indonesia (PJI).

Baca Juga :  Saleh Husin Selesaikan Nomor Estafet 11,1 Km BNI ITB Ultra Marathon 2019

Setelah melalui proses penilaian, tim juri memutuskan Seksi Penkum Kejati Sulawesi Utara sebagai juara I, Seksi Penkum Kejati NTT sebagai juara II dan Seksi Penkum Kejati Lampung sebagai juara III.

Dalam sambutannya, Wakil Jaksa Agung Arminsyah menyatakan, perlombaan drone ini digelar untuk memacu seluruh Seksi Penkum agar lebih maju lagi dalam menggunakan teknologi terbaru.

“Perlombaan drone ini penting diikuti seluruh Kasi Penkum mengingat tugas pokoknya yaitu menyampaikan informasi publik, khususnya perihal kinerja Korps Adhyaksa. Melalui drone mereka bisa menampilkan hasil foto dan video yang lebih menarik dengan gaya kekinian untuk mendukung publikasi,” ujar Arminsyah

Pembagian hadiah untuk kejuaraan drone ini dilajukan Arminsyah di Lapangan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2019), yang juga dihadiri Ketua PJI Setia Untung Arimuladi, Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Mukri dan pejabat eselon II dan III di lingkungan Kejagung.

Pada kesempatan yang sama, Kabandiklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan, lomba drone ini digelar bukan hanya untuk memperebutkan piala, namun sebagai ajang silaturahmi antar sesama insan Adhyaksa, khususnya para Kasi Penkum.

Baca Juga :  Inilah Nama Calon Pengganti Wiranto

“Tujuannya agar bisa saling tukar menukar informasi dan menambah wawasan tentang teknologi dokumentasi kekinian,” Tegas Untung.

Kepada para pemenang, panitia memberikan hadiah berupa piala dan sertifikat pemenang dari Ketua Umum PJI yang diserahkan langsung oleh Wakil Jaksa Agung RI,Arminsyah.(*/lya)

Comments

comments