Ratu Wulla Minta IDI dan Bupati SBD Bersurat Ke Timwas Covid 19 DPR RI

0
380

Tambolaka – Selaku Tim Pengawas Gugus Tugas Covid-19 DPR RI perwakilan NTT, Anggota DPR RI Komisi IX Ratu Ngadu Bonu Wulla, ST bersama tim gugus tugas Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) bersinergi melawan pandemik coronavirus.

Hal itu nampak ketika Timwas DPR RI, Ratu Wulla bertemu Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumba Barat Daya, Bupati Kornelis Kodi Mete di Rujab Bupati, Jumat (17/4/2020) siang.

“Tidak usah heran kenapa kehadiran saya saat ini begitu mendadak hanya berkomunikasi lewat handphone. Saat ini kita dalam situasi darurat jadi tidak perlu harus bersurat. Kita sama-sama sedang menjalankan tugas kemanusiaan, intinya itu,” tegas Ratu Wulla.

Ratu Wulla mengatakan selaku Tim Pengawas Gugus Tugas Covid-19 DPR RI, dirinya harus tahu bagaimana persiapan yang telah dilakukan Gugus Tugas covid-19 di Kabupaten SBD. Menurutnya, apa pun yang terkait dengan masalah ini, agar dirinya mendapat data agar bisa berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid -19 di Pusat.

Dihadapan Bupati Kornelis Kodi Mete, Ratu Wulla meminta Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan Ketua Gugus Tugas Covid 19 SBD membuat surat ditujukan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait kekurangan APD berstandar WHO dan alat Uji Cepat.

Baca Juga :  Penkum Kejati NTT Juara II Lomba Drone

“Ini kerjaan, jadi butuh kerja sama kita semua, dan saya minta kalau bisa Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten SBD dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten SBD, bersurat ke Pusat hari ini, nanti saya langsung membuat rekomendasi langsung saya email,” pungkasnya.

Di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Wewewa Barat, Ratu Wulla menyumbang satu buah profil tank yang nantinya dipasang di pasar Waimangura untuk masyarakat mencuci tangan.

Keluhan yang sama didapatkan Ratu Wulla saat berkunjung di posko gugus tugas covid 19 Kecamatan Wewewa Selatan. Di dua Kecamatan itu yang dikunjungi Ratu, mengeluhkan APD yang tidak memadai.

Ratu Wulla berjanji akan segera berkoordinasi dengan Tim Pengawasan DPR RI di pusat terkait kekurangan APD lengkap berstandar WHO guna menjawab keluhan-keluhan dokter sebagai gardah terdepan melawan pandemik coronavirus.

“Saya pulang dari kunjungan ini, akan langsung berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 di Jakarta untuk segera merealisasikan kebutuhan-kebutuhan tersebut,” pintanya. (Alf)

Comments

comments