13.200 Vaksin Sinovac Segera Tiba di Kupang

0
32

KIBLATNTT.COM, KUPANGĀ — Sebanyak 13.200 Vaksin Covid-19 Sinovac akan tiba di Kota Kupang pada besok Selasa (5/1/2020). Vaksin ini akan digunakan untuk semua tenaga kesehatan yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT)

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr Mese Ataupah, kepada Senin (4/1/2020) diruang kerjanya.

“Saya juga sudah menanda tangani nama-nama yang akan dilatih untuk menjadi juru imunisasi. 13.200 Vaksin ini akan dibagi dua karena suntik sekarang, dua minggu lagi harus disuntik ulang, “katanya.

Menurutnya Setelah semua tenaga kesehatan dikasih vaksinasi kemudian pejabat publik, orang tua dan sebagainya. tapi yang tidak tanpa komorbit yang berbahaya atau yang alergi karena itu harus ditest dulu.

“Vaksin ini tidak dianjurkan untuk anak-anak vaksin ini khusus untuk umur 18 tahun keatas sampai lansia tapi kadang-kadang tergantung keadaan. Mau di vaksin atau tidak, “ujarnya.

Ia mengatakan vaksin akan disimpan di Unit pelaksana teknis (UPT) Pengelolaan Obat Vaksin dan Pembekalan Kesehatan yang berada di bilangan Pulau Indah, Oesapa Barat, Kota Kupang. Sebelum vaksin ini didistribusikan lebih lanjut ke daerah-daerah. (lya)

Baca Juga :  DPRD NTT Sumbang 2 Ranperda Inisiatif di Tahun 2020

Comments

comments