16 Ribu e-KTP Warga Kota Kupang Akan di Cetak di Kemendagri

0
40

Kupang — Dispendukcapil Kota Kupang akan membawa sebanyak 16 ribu hasil perekaman E-KTP masyarakat Kota Kupang yang siap cetak, untuk dicetak di Kemendagri, dalam hal ini Direktorat Jenderal Administrasi Kependudukan (Dirjen Adminduk).

Demikian dikatakan Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang, Agus Ririmase, Rabu (20/2/2109) di ruang kerjanya.

“ini karena blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik ( E-KTP) yang dialokasikan Kementerian Dalam Negeri terbatas,” ujarnya.

Menurutnya inisiatif untuk melakukan pencetakan E-KTP milik warga Kota Kupang di Kemendagri, karena jumlah perekaman yang siap cetak terkendala keping blangko E-KTP.

“Bahkan dari 16 ribu hasil perekaman itu, ada warga yang sudah melakukan perekaman sejak tahun 2017, namun sampai saat ini belum mendapatkan KTP, “katanya.

Dijelaskannya bahwa pihaknya sudah bersurat ke Kemendagri, dan Kemendagri mengijinkan pihak Dispendukcapil Kota Kupang datang membawa data tersebut, untuk melakukan pencetakan E-KTP.

“kapasitas mesin pencetak E-KTP milik kementerian bisa mencetak ribuan bahkan puluhan ribu KTP setiap harinya, sehingga lebih baik jika 16 ribu perekaman yang siap dicetak milik warga Kota Kupang, di bawa langsung ke Kemendagri, agar pencetakannya bisa lebih cepat, ketimbang menunggu alokasi blangko E-KTP dari Kemendagri,” ungkapnya seraya menambahkan hal itu dilakukan hanya untuk percepatan pelayanan Adminduk bagi warga Kota Kupang. (lya/qi)

Baca Juga :  Jembatan Gantung Kali Kota Nyonya Mulai Dibangun

Comments

comments