25 Rumah Dan Satu Warga Meninggal Tersambar Petir, Ratu Wulla Beri Bantuan Tanggap Darurat

0
562

KIBLATNTT.COM, TAMBOLAKA —¬†Sebanyak 25 buah rumah di Kampung situs Umbu Koba, Desa Delo, Kecamatan Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya ludes terbakar, Minggu (27/9/2020) sekitar pukul 14.00 wita.

Kejadian itu di duga berawal sebuah rumah warga yang tersambar petir yang akhirnya merambat ke rumah lainnya. Api begitu cepat melahap sejumlah rumah yang beratap ilalang. Kejadian itu membuat warga tidak bisa menyelamatkan harta bendanya.

Tak hanya 25 buah rumah warga yang hangus terbakar, ratap tangis di kampung situs Umbu Koba semakin menyayat hati ketika diketahui satu warga berusia 69 tahun ikut hangus terbakar tersambar petir.

Kepala Desa Delo, Anderias Bulu Tanggu menyebut sebanyak 25 buah rumah warga hangus terbakar. Tak hanya rumah, makanan berupa padi juga ikut terbakar dan satu warganya berusia 69 tahun terbakar hangus dalam kejadian itu.

“Awal kejadian terjadi hujan lebat disertai petir hingga menyambar rumah warga.
Api mulai dari rumah ibu yang meninggal,
termasuk rumah saya pribadi juga hangus terbakar. Mewakili warga Umbu Koba, kami sangat berterima kasih atas kunjungan ibu DPR ditempat duka kami,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tahun 2019, Pembangunan PLTMG 10 MW Dimulai

Kunjungan Anggota Komisi IX DPR RI dan juga sebagai Tim Pengawas Bencana DPR RI, Ratu N. B. Wulla, ST didampingi Ketua DPD Partai Nasdem SBD, Markus Dairo Talu, SH mendapat respon hangat dari masyarakat Kampung Umbu Koba.

Kunjungan Ratu Wulla untuk melihat secara langsung kondisi kampung situs dan warga yang terkena musibah, sekaligus memberikan bantuan tanggap darurat. Adapun bantuan tersebut yaitu beras, mie instan, gula, pakaian, makanan sehat, makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita serta air tangki.

“Terima kasih sudah menerima kami dengan baik. Kami datang untuk memberi penguatan bagi bapak mama yang terkena musibah ini. Dan semoga bantuan ini dapat membantu kebutuhan keluarga di tempat ini,” imbuhnya

Selain itu, Ratu Wulla juga meminta Kepala Desa Delo Anderias Bulu Tanggu agar membuat proposal untuj dikirim ke Kementerian sehingga mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Selagi saya masih berada di sumba, tolong bapak Desa secepatnya membuat proposal untuk saya bawa ke Kementerian. Nanti kalau sudah ada rencana membangun kembali rumah yang terbakar, tolong sampaikan kepada kami setidaknya apa yang bisa kami bantu akan kami bantu,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur NTT Minta Pemkot Kupang Beri Perhatian Serius Masalah Sampah

Anggota Komisi IX DPR RI, Ratu N. B. Wulla, ST berharap semua pihak mengambil peran dengan caranya masing-masing membantu keluarga korban kebakaran.

Pantauan Kiblatntt.com sampai berita ini diturunkan, api di puing-puing rumah yang terbakar masih belum mampu dipadamkan. Keluarga korban kebakaran berharap ada perhatian dari semua pihak untuk membantu pemasokan air untuk menyiram api yang masih tersisa.(alf)

Comments

comments