27 Bapaslon Selesai, Satu Bapaslon Tunda Pemeriksaan Narkoba

0
68

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Kepala BNNP NTT, Brigjen Teguh Imam Wahyudi, Kamis (10/9/2020) saat jumpa pers. Ia mengatakan semestinya pemeriksaan narkoba ini dilakukan sampai dengan tanggal 11 tapi ternyata kemarin itu semuanya sudah hadir cuma ada satu calon yang tidak bisa hadir.

“Pemeriksaan bebas narkoba ini dari 22 kabupaten yang mengikuti pelaksanaan Pilkada sebanyak 9 Kabupaten. Dari 9 Kabupaten ini ada 27 pasangan calon dengan jumlah 54 orang, “katanya.

Ia menjelaskan Calon dari Sabu Raijua sebanyak tiga paslon, Manggarai Barat empat paslon Manggarai dua paslon Ngada lima paslon Sumba Timur dua Sumba barat empat paslon, TTU tiga paslon , Belu dua paslon dan Malaka dua paslon

“Yang tidak hadir atau ditunda pelaksanaannya untuk pemeriksaan bebas narkoba ini calon dari Ngada yaitu pasangan calon inisial KL calon Bupati dan wakil Bupati ED, “ujarnya.

Menurutnya, pada tanggal 7/9/2020 sudah kita lakukan pemeriksaan satu Paslon dari sumba timur. Pada tanggal 8/9/2020 ada delapan Paslon yang melakukan pemeriksaan antara lain Sabu Raijua tiga paslon, Manggarai Barat empat Paslon, Ngada dua paslon, Sumba timur satu paslon, Sumba Barat empat Paslon, TTU tiga paslon dan Belu satu Paslon. Sedangkan tanggal 9/9/2020 kita melakukan pemeriksaan sebanyak 7 Paslon dari Manggarai dua paslon, Ngada dua, Belu satu dan dari Malaka dua paslon. Dan nanti hasilnya akan disampaikan pada saat pleno KPU Provinsi hari Sabtu pada tanggal 12.

Baca Juga :  Gubernur Ajak TNI Bersinergi Kembangkan Potensi daerah NTT

“Menurut keterangan satu paslon yang tidak mengikuti tes narkoba ini karena hasil kesehatan pemeriksaannya dinyatakan positif covid-19.
Pemeriksaannya bukan dibatalkan tapi ditunda untuk pelaksanaan pemeriksaannya, “tegasnya. (lya)

Comments

comments