4 Posyandu di Kelurahan Nefonaek dapat Bantuan Paket Kesehatan

0
48

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Empat Posyandu di Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kota Lama mendapatkan bantuan lima paket berupa sarung tangan, masker, handsanistaser, timbangan dan penutup wajah serta lima kilo gram beras.

Lurah Nefonaek, Titus Ratuarat Dengan adanya reses,Senin (12/10/20) di aula kantor Lurah Nefonaek Ia mengatakan bahwa salah satu anggota DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat dari dapil Kecamatan Kota Lama dan Kecamatan Kelapa Lima bisa dapat membantu kita melalui bantuan program dari kelurahan Nefonaek, khususnya bagi pengurus Posyandu.

“Saya sebagai lurah berharap kepada setiap masing-masing ketua posyandu bisa memberikan penjelasan kepada anggota DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat,apa yang dialami posyandu, apakah ada kendala atau tidak supaya dalam hasil reses bisa dibawakan dikomisi II anggota DPRD Kota, Zeyto Ratuarat, “ungkapnya.

Dikelurahan Nefonaek Kecamatan Kota Lama ada empat posyandu mulai dari posyandu Lestari I sampai Posyandu Lestari IV.

“Kita juga dibantu dangan lampu jalan oleh anggota DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat,” ujar Titus.

“Saya wajib membantu kelurahan Nefonaek ini adalah tanggung jawab saya sebagai anggota DPRD. Saya berharap bantuan ini dapat membantu para posyandu yang ada di kelurahan Nefonaek. Bantuan yang akan saya berikan adalah berupa, masker, sarung tangan, hand sanitizer, timbangan dan facesheal penutup wajah ditambah dengan beras 5 kilo per posyandu, ” Anggota Komisi II DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat.

Baca Juga :  Hingga Agustus, Target PAD dari Bapenda Baru Capai 42,3 Persen

Menurutnya, terkait dengan anggaran di posyandu kita masih belum realisasi, karena kita baru selesai sidang perubahan dan kita masih menunggu persetujuan dari pemerintah provinsi untuk anggaran Pemerintah Kota.

“Memang saya di komisi II DPRD Kota yang membidangi ekonomi dan keuangan pemerintah Kota Kupang anaggaran di kota ini kita yang tentukan. Saya berharap para pengurus posyandu bisa bersabar karena pasti anggaran untuk posyandu kita cairkan. Memang posyandu ini masuk dalam komisi IV bersama dengan Dinas kesehatan kota kupang, tapi ini adalah tanggung saya sebagai anggota komisi II DPRD Kota Kupang, ” pungkasnya.

Ketua Posyandu, Ibu Ike kita di posyandu masih kekurangan persediaan sarung tangan, hand sanitizer, masker, timbangan dan facesheal penutup wajah karena anggaran di posyandu tidak ada,mulai dari adanya virus Covid-19 posyandu di kelurahan Nefonek di tutup sementara.

Barulah setelah berapa bulan kemudian baru posyandu kembali di buka, karena ini permintaan dari puskesmas Pasir panjang untuk buka kembali posyandu, tapi dibuka kembalinya posyandu fasilitas kami tidak lengkap sama sekali kami mohon ada bantuan dari para anggota DPRD Kota Kupang,” jelasnya.(lya)

Baca Juga :  Tim Korem 161/Wira Sakti Lanjutkan Penyemprotan Disinfektan

Comments

comments