500 Kapal Wisatawan Akan Serbu Mulut Seribu di Rote Ndao

0
2938

Rote Ndao — Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan akan ada 500 kapal yang disiapkan untuk mengantar wisatawan melihat keindahan Pulau Mulut Seribu di Kecamatan Landu Leko, Kabupaten Rote Ndao.

“Akan ada 500 kapal yang disiapkan untuk mengantar wisatawan melihat keindahan Pulau Mulut Seribu. Nanti dari provinsi akan membantu menyiapkan kapal,” ungkap Gubernur.

Viktor Laiskodat juga mengungkapkan kekagumannya pada indahnya Kepulauan Mulut Seribu. Dirinya meminta Pemerintah Daerah Rote Ndao mempersiapkan diri menyambut festival Mulut Seribu.

“Saya sudah mengelilingi beberapa negara di dunia, tapi tidak ada yang seindah seperti di Mulut Seribu. Tempat ini sangat eksotik dan dapat dijadikan tempat budidaya ikan yang sangat baik. Saya minta pemerintah kabupaten agar menyiapkan secara serius kegiatan festival mulut seribu yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan. Dari transportasi, penginapan dan restorannya harus siap sehingga ketika wisatawan datang mereka melihat bahwa kita sangat siap melaksanakan festival ini,” pinta Gubernur.

Kedatangan Gubernur di Kabupaten Rote Ndao, selain untuk melihat perkembangan kemajuan kehidupan masyarakat di beberapa kecamatan di Rote Ndao, juga untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Cottage di dekat Pelabuhan Mulut Seribu, rabu (7/8).

Baca Juga :  NTT Kaya Spot Wisata Alam

“Kita akan berkolaborasi baik antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten setempat, BumDes, maupun masyarakat di sekitar sini. Karena tujuan pembangunan cottage ini untuk menampung wisatawan yang datang untuk melihat keindahan pariwisata di Rote Ndao khususnya di Mulut Seribu”, ujar gubernur.

Gubernur Viktor Laiskodat mengaku dengan adanya fasilitas yang memadai bagi para wisatawan, ekonomi masyarakat akan meningkat. Gubernur juga memberikan apresiasi kepada John Fero yang telah menyumbangkan sebidang tanahnya di Desa Daiama, Kecamatan Landu Leko, untuk dibangun cottage serta restoran untuk para wisatawan yang datang. (tim)

Comments

comments